DOAmu Menangi Quick Count di Pilkada Sidrap

oleh
DOAmu Menangi Quick Count di Pilkada Sidrap

MACCANEWS-  Indeks Politica Indonesia (IPI) telah selesai menggelar hitung cepat perolehan suara di Pilkada Kabupaten Sidrap. Hasilnya pasangan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DOAmu) unggul telak atas Fatmawati-Abdul Majid (FatMa).

Dari 100% data yang masuk, Dollah Mando yang juga merupakan Wakil Bupati Sidrap dua periode ini mengunci kemenangan di angka 61,12%. Sementara Fatmawati yang merupakan istri dari Bupati Sidrap dua periode Rusdi Masse, hanya mampu meraup 38,88% suara.

“Dengan demikian, bisa dipastikan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DOAmu) adalah pasangan bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada Sidrap hari ini,” ucap Direktur Eksekutif IPI, Suwadi Idris Amir dalam konferensi persnya di Hotel Swiss-belinn Makassar, Rabu (27/6/2018).

Hitung cepat adalah salah satu cara memprediksi hasil pemilu dengan menjadikan hasil perhitungan suara di sebagian TPS sebagai sampel untuk mewakili seluruh populasi TPS di lokasi dimana pemilu dilaksanakan.

Dalam hitung cepat Pilkada Sidrap, IPI menggunakan 228 TPS (35%) sebagai sampel dari total 650 TPS yang tersebar secara proporsional di 11 kecamatan dan 106 desa/kelurahan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.