Safari Ramadan Diawali Di Kindang Dan Herlang

oleh
Safari Ramadan Diawali Di Kindang Dan Herlang

MACCANEWS .- Safari Ramadan tahun ini, Senin (21/5) diawali di dua Kecamatan, masing masing tim 1 dipimpin Bupati AM.Sukri A.Sappewali di Kecamatan Kindang dan tim 2 dipimpin Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto di Kecamatan Herlang.

Ketua tim Safari Ramadan ini, bergerak dari rumah jabatan Bupati dan rumah jabatan Wakil Bupati, selanjutnya menuju Desa Orogading Kecamatan Kindang dan Dusun Alorang Kelurahan Tanuntung Kecamatan Herlang.

Rombongan Bupati Bulukumba tiba di kediaman H.Muh.Nasir, Kades Oro Gading sekaligua berbuka puasa bersama, demikian juga tim Wakil Bupati tiba di kediaman Andi Cu’man Kadus Alorang berbuka puasa bersama.

Usai buka puasa, dilanjutkan Safari Ramadhan 1439 H/2018 M di mesjid yang ditentukan panitia lokal dengan tema ” Mari tingkatkan Habluminallah WaHablunminannas,” dan tim 1 didampingi anggota Forkopimda, pejabat eselon II, III, dari BUMN dan BUMD. Sedangkan tim 2 didampingi Kasdim, Wakil Ketua PN, Waka Polres, pejabat eselon II,III dan Perbankan.

Selain itu, seperti tahun sebelumnya, para penceramah dan pejabat nenyebar ke mesjid mesjid yang ada di desa di dua Kecamatan.

Sebelum Bupati Andi Sukri menyampaikan sambutan, acara didahului dengan
pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, selanjutnya penyerahan bantuan Al Qur’an dari Bupati Bulukumba kepada pemerintah Kecamatan, serta bantuan uang tunai kepada guru mengaji tradisional dan keluarga pra KS secara simbolis kepada perwakilan masyarakat, dana tersebut bersumber dari dana Baznas Kabupaten Bulukumba.

Dihadapan jamaah Sholat Isya dan Tarwih, Bupati Andi Sukri menyampaikan bahwa
Safari Ramadan ini, merupakan yang pertama di tahun 2018 dengan tujuan dalam rangka Silaturahim dengan masyarakat Kecamatan Kindang.

” Saya berterimaksih kepada masyarakat atas antusiasnya dengan kedatangan kami disini, dan dengan adanya bantuan dana disetiap desa kami harapkan pelaksanaan pembangunan nantinya baik perbaikan jalanan setapak maupun yang lain agar pekerjanya dari dalam desa tersebut, bukan dari luar desa,” pesan Bupati.

Sekarang kata Bupati, pendidikan gratis mulai SD sampai SMA. ” Jadi bagi masyarakat yang tidak mampu, silahkan disekolahkan anaknya, kalau ada yang meminta pembayaran silahkan dilaporkan,” terang Bupati.

Bupati Andi Sukri juga menjelaskan, setiap Desa akan dibangun Pustu dan pegawainya diharapkan berasal dari warga Desa yang berlatar belakang pendidikan Kebidanan atau Kesehatan.

Menyinggung soal pemilihan Cagub dan Cawagub Sulsel, Andi Sukri mempersilahkan masyarakat untuk memilih psesuai hati nuraninya mana yang terbaik. Karena nantinta berkaitan dengan pembangunan.

Terakhir Andi Sukri menitip harapan, kepada masyarakat Oro Gading dan Kecamatan Kindang umumnya, agar tidak ada yang terlibat masalah narkoba. ” Tolong dijaga anak-anaknya.dan mari kita saling mengingatkan,” ajak bupati.

Sementara tampil menyampaikan ceramah agama pada Safari Ramadan di Oro Gading, Ust.Drs.H.A.Mahrus Andis dan imam Ketua Baznas Bulukumba Ust.Muh.Yusuf Shandy, LC.

Kabag Kesra Hj.Darmawati yang mendampingi tim 1 kepada media ini menjelaskan, untuk hari kedua Safari Ramadan, dilaksanakan pada Rabu 23 Mei 2018. ” Untuk tim 1 buka puasa di kediaman Plt Camat Kajang, selanjutnya shalat Tarwih di Mesjid Raodatul Mujahidin Desa Bontomarannu Kecamatan Kajang dan tim 2 buka puasa di kediaman Kades Batukaropa dan shalat Tarwih di Mesjid Al Hayat Desa Batukaropa Kecamatan Rilau Ale,” jelas Darmawati.- (Edy)