Pengurus PPNI Bulukumba Akan Perjuangkan Kesejahteraan Perawat

oleh
Pengurus PPNI Bulukumba Akan Perjuangkan Kesejahteraan Perawat

 

MACCANEWS.- Postimgan Fatma Wati di akun facebooknya pada peringatan May Day kemarin, mendapat respon dari pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bulukumba.

Kuraisy, SKM, M.Kes, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Politik dan Hukum DPD PPNI Kabupaten Bulukumba kepada media ini, Rabu (2/5) pagi ini menyatakan melihat fenomena tersebut utamanya postingan yang ditulis Fatmawati di akun Facebooknya, dia bersama beberapa pengurus PPNI lainnya terpanggil menyikapi hal tersebug.

Bahkan, kata Kuraisy yang yang sudah beberapa tahun bertugas pada Dinas PPA, setelah membaca postingan Fatmawati dan mendengar keluhan sejumlah perawat baik yang bertugas di RSUD HA.Sulthan Dg Radja maupun di sejumlah Puskesmas, dia bersama pengurus PPNI membahas secara serius masalah yang dialami rekannya.

” Insya Allah dalam waktu dekat, beberapa rencana akan kami lakukan bersama pengurus PPNI, diantaranya akan melakukan Audensi dengan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba,” tegas Kuraisy.

Selain itu, PPNI juga akan mendorong diterbitkan PERDA tentang Perlindungan Perawat, kemudian akan menagih janji pemerintah Daerah untuk merealisasikan 1 desa 1 perawat,” jelas Kuraisy.

Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Politik dan Hukum DPD PPNI menambahkan, meskipun dia selaku Perawat yang saat ini bertugas di luar Instansi Kesehatan, tetapi Hati dan Pikirannya sangat memperhatikan perawat yang sudah 20 tahun digelutinya. ” Perawat juga manusia yang butuh kesejahteraan, dan tentunya kami atas nama perawat yang bertugas di Bulukumba menitip harapan kepada Pemkab Bulukumba untuk memperhatikan kesejahteraan selurun perawat di daerah ini,” harap Kuraisy mewakili teman temannya.- (Edy) .-