Ketua DPRD Tana Toraja: Komisi III Kunker Disejumlah Objek Wisata

oleh
Ketua DPRD Tana Toraja: Komisi III Kunker Disejumlah Objek Wisata

MACCAWNEWS – Komisi III DPRD Tana Toraja akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa Objek Wisata secara khusus Objek Wisata Religi Patung Yesus Kristus Buntu Burake

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sombolangi di ruang kerjanya kemarin, Rabu (30/5/18) menyampaikan kepada Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja bahwa kunjungan kerja yang harus dilakukan adalah meninjau sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan yang sudah dikerjakan oleh Pemerintah terkait pembangunan Objek Wisata Religi di Bukit Buntu Burake.

Dari kunjungan kerja Ketua DPRD Tana Toraja beberapa hari lalu di Objek Wisata Religi ini, masih banyak yang harus dituntaskan dalam pekerjaan Patung Kristus termasuk penataan areal objek wisata ini,” Ujarnya

Welem menjelaskan , Ia melihat dari lantai 3 ada kerusakan atau keropos sekitar 40 cm pada bagian bawah Patung Yesus Kristus. Ini juga harus menjadi perhatian pemerintah khususnya pada Dinas Terkait, agar segera memperbaiki sehingga tidak terjadi kerusakan lebih parah. Takutnya kalau sudah ada bocor besar, bisa mengakibatkan patung Yesus Kristus terbawa angin.

Meminta kepada Pemerintah untuk menuntaskan penyelesaian Objek Wisata Religi Patung Kristus pada tahun Anggaran 2019 mendatang. Melihat kunjungan masyarakat setiap minggu mencapai ribuan, apalagi kalau hari raya atau liburan. Sementara masyarakat belum dapat menikmati objek religi yang ada di area patung kristus. Bahkan masyarakat mau naik ke lantai 1 sampai lantai 3 belum di perbolehkan karena belum tuntas pekerjaannya,” ucapnya.

Welem menambahkan ,Untuk itu kami dari DPRD mendesak kepada Pemerintah melalui Bupati untuk meyelesaikan Objek Wisata Religi Patung Yesus Kristus di Buntu Burake Makale pada tahun anggaran 2018,” tutupnya.

(SALDI SAMARA)

No More Posts Available.

No more pages to load.