Kerap Gagal Panen, Petani Curhat ke PAMMASE

oleh
Kerap Gagal Panen, Petani Curhat ke PAMMASE

MACCANEWS – Kampanye tatap muka pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) tak cuma sebatas pemaparan program. Pertemuan itu juga menjadi ajang curhat para warga.

Saat bersilaturahmi di Desa Marannu, Kec Pitumpanua, ratusan warga yang datang diberi waktu sepuas-puasnya untuk menyampaikan aspirasinya, pada Sabtu (5/5/2018). Warga pun saling berebut curhat.

Mayoritas, warga setempat yang berprofesi petani mengaku butuh sentuhan alias bantuan dari pemerintah. Sebab, selama ini mereka merasa terabaikan.

“Kami di sini sangat bergantung di perkebunan. Misalnya Durian Otong yang banyak kami tanam. Tapi, bibit tanaman perkebunan yang kami butuhkan sangat minim didapatkan,” keluh Dg Mari yang juga tokoh masyarakat setempat.

Tak cuma itu. Mereka juga kerap kadang gagal panen karena tidak adanya pengetahuan masyarakat. Untuk itu, dibutuhkan penyuluh untuk membina para petani.

Mendengar curhatan itu, calon wakil bupati Wajo Amran SE mengaku prihatin. Ia pun berkomitmen untuk memberikan solusi.

“Kita akan menyiapkan tenaga penyuluh yang profesional dengan memanfaatkan para sarjana atau pemuda Wajo untuk menambah pengetahuan masyarakat tentang berkebun dengan baik,” papar Amran SE yang disambut gemuruh tepuk tangan warga.

Selain itu, PAMMASE juga akan memberikan bantuan alsintan kepada petani, menjamin ketersediaan pupuk untuk petani dan menjamin harga hasil pertanian melalui Program Resi Gudang.

PAMMASE juga siap melaksanakan program Integrated Farming guna meningkatkan Sumber pendapatan masyarakat petani. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.