Indonesia Punya 5.340 Resep Makanan Tradisional

oleh
Indonesia Punya 5.340 Resep Makanan Tradisional

MACCANEWS– Indonesia setidaknya memiliki 5.340 resep makanan tradisional yang tersebar di berbagai daerah. Hal itu diungkapkan Ketua Akademi Gastronomi Indonesia Vita Datau Messakh.

“Kita ada 5.340 resep tradisional Indonesia berdasarkan riset yang ada di Gastronomi Indonesia dan teman-teman komunitas,” jelas Vita di Jakarta beberapa hari lalu.

Ia juga menambahkan bahwa Indonesia memiliki sebanyak 1.340 budaya. Dari budaya itulah makanan Indonesia memiliki kisahnya masing-masing. Karenanya mengemas cerita di balik hidangan bisa menjadi daya tarik tambahan.

“Makan kita itu dipengaruhi oleh culture-nya. Jadi cerita-cerita makanan kita itu jadi daya tarik sendiri,” ucap wanita yang juga Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata. “The power of storytelling itu penting.”

Menurut Vita sektor kuliner merupakan salah satu yang banyak berkontribusi pada pendapatan Domestik Bruto (PDB) Ekonomi Kreatif (EKRAF). Pada tahun 2017, kuliner mencatat pendapatan sebanyak 42 persen. Berada di atas fashion sebesar 18 persen. Sementara bidang kerajinan kriya menyumbang 15 persen. (Kiki)

No More Posts Available.

No more pages to load.