HUT Bhayangkara Ke-72, Ini Yang Dilakukan Polres Bulukumba

oleh
HUT Bhayangkara Ke-72, Ini Yang Dilakukan Polres Bulukumba

MACCANEWS . – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72, Kepolisian Resort Bulukumba menggelar lomba Dai Cilik Kamtibmas  dan Adzan cilik bagi anak usia muda yang dipusatkan di Masjid Namirah Mapolres Bulukumba, Selasa (22/5) kemarin.

Lomba tersebut dibuka Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar, S.Ik, M.S didampingi Kasat Binmas Polres Bulukumba Iptu Nurhadi bersama Personil Sat Binmas, serta orang tua dari seluruh peserta.

Kegiatan lomba Dai Cilik Kamtibmas  dan Adzan Cilik bagi anak usia muda ini diikuti 24 orang anak yang berlangsung selama selama 2 hari.

Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar, S.Ik, M.Si, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, melalui lomba Dai Cilik Kamtibmas  dan Adzan Cilik ini, diharapkan bisa memotivasi anak-anak agar semakin rajin dalam beribadah serta memberanikan anak anak berbicara didepan orang banyak.

Menurut Kapolres AKBP.M.Anggi, kegiatan lomba Dai Cilik Kamtibmas  dan Adzan Cilik  ini, sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 Tahun, sekaligus sebagai bagian dari Safari Ramadhan.

“ Saya berharap melalui lomba ini akan muncul Da’i Cilik dan Adzan Cilik yang nantinya siap tampil di masyarakat sebagai syiar Agama Islam serta sebagai duta Kamtibmas di masyarakat,” harap Kapolres yang dekat dengan Dai Muda Bulukumba ini.

Selain itu masih kata Kapolres yang akrab disapa Bang Anggi, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengajak anak-anak usia dini agar dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa, sehingga kedepannya para anak-anak yang mengikuti lomba ini dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengumandangkan Adzan, karena mereka sudah terlatih dan terbiasa, apalagi sudah tertanam ahklak yang baik yang membawanya sampai usia remaja.-( Edy )-