Datu Luwu Terima IYL-Cakka Secara Adat di Istana Kedatuan

oleh
Datu Luwu Terima IYL-Cakka Secara Adat di Istana Kedatuan

MACCANEWS – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mengawali rangkaian kegiatannya di Palopo dengan bersilaturahmi dengan Datu Luwu.

Berselang beberapa menit setelah tiba dari Makassar, Jumat (11/5/2018), IYL yang didampingi Cakka langsung ke Istana Kedatuan Luwu di Jalan Andi Mackulau. Di tempat ini, pasangan usungan koalisi rakyat di Pilgub Sulsel, disambut secara istimewa.

Kedatangan pasangan yang dikenal dengan perpaduan komitmen, tegas dan merakyat ini adalah silaturahmi dengan perangkat adat Kedatuan Luwu.

IYL-Cakka dan rombongan disambut dengan tarian dan penyambutan adat Luwu. Sesampai di Istana, Ichsan YL dan rombongan diterima langsung oleh Datu ke-40 Luwu, La Maradang Mackulau Opu To Bau.

“Selamat datang Pak Ichsan dan ibu, beserta rombongan,” kata Opu La Maradang Mackulau menyambut Ichsan dan rombongan.

Diketahui, Datu Luwu La Maradang Mackulau memang secara pribadi sejak lama mengikrarkan dukungannya kepada pasangan yang menggunakan tagline ‘Bersama Membangun Sulsel’ ini. Beberapa kali, Opu La Maradang Mackulau memperlihatkan kekompakannya dengan IYL-Cakka.

Tidak hanya itu saja, bahkan sering disebut, komitmen berpasangan IYL-Cakka tidak terlepas dari campur tangan dan restu Datu Luwu.(*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.