Mantap, Bantaeng Dan Selayar Terima Award UHC Dari Presiden

oleh
Mantap, Bantaeng Dan Selayar Terima Award UHC Dari Presiden

MACCANEWS .- Dua Kabupaten dalam wilayah kerja kantor Bpjs Kesehatan Cabang Bulukumba, masing masing Kabupaten Bantaeng dan Selayar, mendapat kehormatan menerima penghargaan berupa award UHC dari Mendagri yang diserahkan Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (23/5) kemarin.

Kepala BPJS Cabang Bulukumba Diah Eka Riny, Kamis (24/5) via Whatshapnya menjelaskan, kabupaten Bantaeng dan Selayar termasuk 92 Kabupaten Kota yang diundang ke Istana dan Menerima award UHC dari Mendagri, karena telah mendahului menjamin JKN Semesta bagi seluruh penduduk pada Awal 2018. ” Dengan Gotong Royong semua tertolong,” katanya.

Menurutnya, BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba dengan wilayah kerja 4 kabupaten masing masing Bulukumba,Bantaeng, Jeneponto dan Selayar saat ini berpenduduk total 1.172.261 jiwa.

” Saat ini jumlah peserta JKN KIS yang dicakup 984.631 jiwa atau 84% dari jumlah Penduduk dan pada 1 Januari 2019 mendatang, seluruh penduduk di Indonesia sudah harus menjadi Peserta JKN KIS,” terang Diah Eka Riny.

Dijelaskan, saat ini 2 Kabupaten telah mencakup lebih dari 95% jumlah penduduk sebagai peserta sejak 1 Januari 2018 melalui Kerja Sama Pemerintah Kabupaten dengan Bpjs Kesehatan. ” Kegiatan mengundang Kepala Daerah dalam Forum Silaturrahmi dengan Peserta JKN KIS dengan Presiden Jokowi di Istana, sekaligus diikuti 92 Kepala Daerah untuk menghadiri pemberian Award kepada 4 Provinsi yang sudah UHC dan penyerahan simbolis kepada perwakilan 4 Kabupaten,” tandas Diah Eka Riny.

Kemudian masih kata Kepala Bpjs Kesehatan cabang Bulukumba, setelah dari Istana Negara, acara dilanjutkan di Grand Mercure Hotel, untuk penganugerahan Award yang sama kepada 92 kabupaten oleh Mendagri Cahyo Kumolo. ” Semangat Gotong Royong dari Kabupaten yang telah mendahului Program UHC pada awal 2018 diharapkan mendorong Kabupaten lainnya untuk dapat menjamin seluruh penduduknya, baik miskin dan tidak mampu tanpa Kecuali sebagai peserta JKN KIS,” kunci Diah Eka Riny.- Edy .-

No More Posts Available.

No more pages to load.