Tidak Hanya Dari Dapil IV Bulukumba, Dukungan Deng Iwan Juga Datang Dari Daerah Lain

oleh
Tidak Hanya Dari Dapil IV Bulukumba, Dukungan Deng Iwan Juga Datang Dari Daerah Lain

MACCANEWS– Sekalipun belum ada pernyataan resmi, tapi dukungan kepada Irwan Juma bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) terus mengalir. Meski diminta bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) IV, yakni Kecamatan Kajang, Bonto Tiro dan Herlang, akan tetapi dukungan warga dari luar Dapil IV juga dialamatkan kepada akademisi yang memengajar di beberapa perguruan tinggi swasta itu.

Tokoh pemuda asal Rilau Ale, Djusrianto.SH misalnya. Dia menegaskan tidak ada alasan bagi Irwan untuk menolak amanah rakyat.

Djusrianto menjelaskan, sebagai figur muda yang memiliki banyak pengalaman, sudah seharusnya kembali ke tanah kelahiran untuk mengabdi. Permintaan itu disampaikan lantaran dia mengetahui betul rekam jejak Irwan. Selama mahasiswa, Djusrianto adalah salah satu kerabat dekat Irwan.

“Walaupun saya bukan dari Dapil pemilihan beliau, tapi saya tau betul Deng Iwan yang memiliki sosok kepemimpinan yang mulai terlihat saat jaman kuliah,” kata Djusrianto, Minggu (20/5/2018).

“Dimana beliau dengan riwayat organisasi mulai dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam),Ketua BEM (Badan Ekesekutif Mahasiswa)dan Ketua MAPERWA (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) sebagai salah satu lembaga tinggi di kampus dengan jumlah mahasiswa kurang lebih 10 ribu,” kata Aktivis HMI di masa kuliahnya ini.

Irwan memang banyak menduduki jabatan strategis di masa kuliahnya. Baik itu organisasi eksternal kampus maupun internal. Bahkan, hingga saat ini, meski sibuk dengan profesinya sebagai dosen, ia tetap memanfaatkan waktu pada organisasi yang bergerak di bidang sosial.

“Belum lagi organisasi eksternal yang digeluti sampai hari ini. Bukan sekedar mendorong, tapi bagi saya pribadi wajiblah kembali mengabdi di daerah sendiri, mengabdi untuk kampung lewat parlemen dengan sejuta pengalaman yang dimiliki,” tandas Djusrianto.

Sebelumnya, keluarga Deng Iwan melalui Muh Nur juga meminta untuk segera menyatakan sikap. Tidak hanya itu saja, salah satu pemuda dan mahasiwa juga menyatakan sikap siap mendeklarasikan tokoh pemuda asal Kajang itu.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.