Senangnya Nelayan Parepare Tahu Ada Rumah Produktif IYL-Cakka

oleh
Senangnya Nelayan Parepare Tahu Ada Rumah Produktif IYL-Cakka

MACCANEWS– Program Rumah Produktif yang diperkenalkan pasangan Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakar ( IYL- CAKKA) rupanya sudah dikenal masyarakat. Khususnya bagi nelayan yang ada di Kelurahan Cempae, Kecamatan Soreang, Parepare.

“Kami mendambakan Rumah Produktif. Sebagai nelayan, hasil yang ada belum membuat kami sejahtera,” kata Tommy, salah satu nelayan saat bertatap muka dengan Calon Wakil Gubernur Andi Mudzakkar di PPI Cempae, Soreang, Parepare, Senin (14/05/2018).

Menurutnya, penghasilan yang mereka dapatkan dari nelayan, hanya sebatas untuk kebutuhan sehari-hari dan keperluan sekolah bagi anak- anaknya. Sementara untuk keperluan lainnya belum bisa dipenuhi.

Cakka menjelaskan,
Rumah Produktif hadir di setiap kecamatan untuk memberdayakan potensi daerah dan warga . Apalagi, ada banyak keterampilan dan wira usaha.

Bagi ibu-ibu yang suaminya nelayan juga akan dilatih bagaimana caranya menghasilkan uang di Rumah Produktif. “Hadirnya Rumah Produktif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pasangan Icsan Yasin Limpo itu juga menjelaskan soal alokasi anggaran pendidikan hingga Rp 1, 5 Triliun pertahun.
Ini dilakukan guna mewujudkan pendidikan berkualitas di Sulsel secara merata tanpa pungutan

” Tambahan anggaran pendidikan ini untuk anak cucu kita nanti. Pendidikan berkualitas adalah salah satu prioritas kami,” tutupnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.