SYL: Jangan Pilih Pemimpin yang Suka Berbohong

oleh
SYL: Jangan Pilih Pemimpin yang Suka Berbohong

MACCANEWS– Tokoh Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi karakter sebagai orang Bugis – Makassar. Salah satunya, tidak berbohong dan jika berjanji tidak ingkar.

“Kita sebagai orang Bugis – Makassar harus menjunjung tinggi ini. Dan saya kira, tidak ada satupun budaya yang membenarkan seseorang untuk berbohong. Bahkan dalam agama sekalipun, agama apapun itu,” tegas SYL.

Dalam Agama Islam, lanjut SYL, orang yang suka berbohong digolongkan sebagai orang munafik. Sebagaimana hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan Bukhari-Muslim menyebutkan ada empat tanda orang munafik.

“Kalau diberi amanat  dia khianat. Kalau bicara dia sering bohong. Apabila berjanji dia ingkar. Dan, apabila bertengkar atau bersengketa dia curang,” urainya.

Sifat ini, kata SYL, tentunya sangat berbahaya. Apalagi, jika hal ini dimiliki oleh seorang pemimpin.

“Sebentar lagi di Sulsel akan ada pemilihan gubernur dan pilkada serentak. Jangan pilih pemimpin yang suka berbohong. Kelak, dia bisa saja menggadaikan rakyat untuk kepentingan pribadinya,” tegas SYL. (Wan)

No More Posts Available.

No more pages to load.