Relawan Jokowi Siap Deklarasi

oleh
Relawan Jokowi Siap Deklarasi

MACCANEWS- Organisasi Masyarakat Relawan Jokowi (ReJo) akan dideklarasikan di Jakarta pada Minggu (6/5/2018) mendatang. Alasan utama yang melatarbelakangi berdirinya ReJo adalah pembangunan di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhono (SBY) selama 10 tahun sudah dilanjutkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Ketua Umum ReJo HM Darmizal menjelaskan, ada tiga landasan utama yang melatarbelakangi gerakan ReJo. Alasan pertama, kata dia, landasan emosional. “Saya dengan Jokowi merupakan alumni Universitas Gajah Mada (UGM). Jadi, saya sama dengan Pak Jokowi satu almamater,” kata Darmizal di Jakarta, Jumat (27/4).

Alasan kedua, kata salah satu pendiri Partai Demokrat ini, yakni landasan spiritual. Darmizal melihat ibunda Jokowi selalu mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan kesederhanaan pada Jokowi. Hal itu terlihat sampai saat ini Jokowi memimpin Indonesia dengan penuh kesederhanaan.

“Hal yang sama juga selalu diajarkan oleh ibunda saya saat kecil,” ujar Darmizal.

Alasan kegita, landasan empiris. Darmizal melihat kepentingan bangsa lebih besar daripada kepentingn individu maupun kelompok. Selain itu, pembangunan insfrastuktur yang dijalankan saat SBY menjabat sebagai presiden selama 10 tahun juga sudah diteruskan oleh Jokowi. “Jadi, kita menilai Jokowi harus menuntaskan pembangunan infrastuktur yang belum terlesaikan dengan cara memilih Jokowi kembali dalam Pilpres 2019 mendatang,” ujarnya.

Darmizal berharap, langkahnya bersama sejumlah rekan itu menjadi pertanda baik bagi iklim politik yang kian memanas. Apalagi, sejumlah tokoh nasional, seperti Ventje Rumangkang, Hayono Isman, Fredi Numberi, Mayjend (purn) Jali Yusuf, Abdurahman Abdullah, Ferarri Romawi, Sri Mulyono, Wayan Gunastre, Senja Nirwana, Fauzi Bahar, dan Habib Ali Alatas sudah mendukung berdirinya ReJo. Bahkan, Vence Rumangkang, Hayono Isman, dan Jenderal (purn) Jali Yusuf yang merupakan tokoh Partai Demokrat sudah dijadikan pembina ReJo.

Darmizal menambahkan, saat deklarasi nanti, ReJo akan mengundang Profesor Budi Santoso dan mantan Ketua DPR Marzuki Alie. “Insya Allah mereka akan datang semuanya,” ujar Darmizal.

No More Posts Available.

No more pages to load.