Operasi Cipta Kondisi Dipimpin Kapolsek Rilau Ale

oleh
Operasi Cipta Kondisi Dipimpin Kapolsek Rilau Ale

 

MACCANEWS.– Untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan khususnya pada malam hari, Kamis (26/4) pukul 23.00 wita kemarin, personil Polsek Rilau Ale Polres Bulukumba, melancarkan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di poros jalan utama, dipimpin Kapolsek AKP.Andi Subhan bersama  Waka Polsek Rilau Ale Iptu H.Nuryadin,Kanit Binmas Ipda Marala.L beserta 7 orang personel.

Operasi tersebut berakhir hingga pukul 01.00 dengan sasaran seluruh kendaraan bermotor yang melintas tidak luput dari pemeriksaan, baik pemerilsaan kelengkapan pengendara berupa SIM dan STNK, juga barang bawaan termasuk jok mobil dan sepeda motor.

Sebelum turun ke jalan, didahului apel bersama dipimpin Kapolsek Rilau Ale AKP.Andi Subhan, sekaligus mengingatkan anggotanya agar serius, cermat dan tetap waspada pada kegiatan Operasi Cipta Kondisi, dengan tetap mengedepankan sikap santun dan hormat terhadap masyarakat termasuk pengendara.

Menurut mantan Kanit Laka Lantas ini, operasi Cipta Kondisi bertujuan mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, termasuk peredaran narkotika dan obat-obatan. Selain itu pihaknya juga tetap melakukan pemeriksaan badan guna mencegah adanya masyarakat yang membawa senjata tajam, bahan peledak. Demikian juga mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan Curanmor, Curat dan Curas.

Malam itu, sejumlah pengendara sepeda motor ditemukan tidak menggunakan helm, serta tidak membawa SIM dan STNK sehingga mereka yang terjaring digiring ke kantor Satlantas.

” Kami juga melakukan penggeledahan badan dan barang bawaan serta memeriksa jok kendaraan untuk mengantisipasi benda-benda terlarang seperti sajam, miras, handak maupun obat-obatan terlarang,” jelas Andi Subhan.
sambil menambahkan kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menekan tingkat kriminalitas kejahatan khususnya Curanmor, Curhat dan Curas.- Edy .-

No More Posts Available.

No more pages to load.