DPW HIKMA Sulsel terima Pengelolaan Pekuburan HIKMA dari Yayasan Akhirat

oleh
oleh

MACCANEWS- Yayasan akhirat  memberikan kepercayaan kepada Dewan Pengurus Wilayah Himpunan Keluarga Massenrempulu Sulawesi Selatan (DPW HIKMA Sulsel). Kepercayaan yang diberikan kepada DPW HIKMA Sulsel itu sebagai pengelolah pekuburan HIKMA yang terletak di Moncongloe kabupaten Maros. Kegiatan penyerahan itu dilaksanakan di Pulau Samalona Makassar, Minggu (22/4/2018).

Ketua yayasan akhirat, Ridwan Iskandar menyerahkan langsung pengelolaan pekuburan HIKMA itu yang mana diterima oleh ketua DPW HIKMA Sulsel, A.M.Ansar Mangopo.

“Penyerahan pengelolaan pekuburan sebagai aset warga Massenrempulu se Sulawesi Selatan ini kepada DPW HIKMA Sulsel, karena yayasan yakin pekuburan ini bisa terkelolanya dengan baik sesuai harapan kita semua sebagai warga HIKMA. Sudah banyak bantuan yang telah dilakukan DPW HIKMA Sulsel untuk pekuburan itu, seperti akses jalan yang sudah dilalui kendaraan sampai ke lokasi pekuburan,”

Sementara ketua DPW HIKMA Sulsel, A.M. Anwar Mangopo menjelaskan jika kepercayaan yang telah diberikan oleh yayasan akhirat adalah sebuah kehormatan bagi HIKMA Sulsel.

“Amanah ini adalah tanggung jawab besar kita semua sebagai warga HIKMA Sulsel. Dengan prinsip Tolong-Menolong Bantu-Membantu dan Nasehat Menasehati (TOBANA) sebagai motto warga HIKMA, maka insya Allah pengelolaan pekuburan di Moncong Loe Maros akan tertata baik. Karena pekuburan itu terkhusus untuk warga Massenrempulu. Dengan itu kami di DPW HIKMA Sulsel membentuk khusus pengelolah yang akan mengurus pekuburan itu,”.

Sementara dewan penasehat DPW HIKMA Sulsel, And.Rahman Bando menjelaskan pekuburan yang diperuntukkan untuk warga Massenrempulu adalah tanggung jawab warga HIKMA untuk menjaganya.

“Karena pekuburan itu aset kita, maka kita semua harus melibatkan diri untuk menjaga dan merawatnya,” singkat Rahman Bando.

Di acara penyerahan pengelolaan pekuburan HIKMA itu dihadiri para penasehat, serta sejumlah tokoh HIKMA Sulsel, dan para pengurus DPW HIKMA Sulsel, antara lain, Ridwan Djoni Silamma, Ridwan Iskandar, Mustafa Cawidu.

Didalammengelolah Pekuburan itu, DPW HIKMA Sulsel membentuk pengelolah yang diketuai oleh Rahman Djamaluddin, sekertaris AKB.HJ. Yusni, bendahara, Ramli Mannan dan melibatkan semua unsur pengurus di semua tingkatan. (*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.