Doamu Sayangkan Agribisnis di Sidrap Lesu

oleh
Doamu Sayangkan Agribisnis di Sidrap Lesu

MACCANEWS– Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, dikenal sebagai lumbung pangan. Selain itu, daerah ini juga sangat berpotensi untuk pengembangan usaha agribisnis.

Hal itu dikatakan calon wakil bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, saat bertatap muka dengan warga Kelurahan Kulo, Kecamatan Kulo, Sabtu 22 April 2018. Menurut Mahmud Yusuf, dirinya bersama Dollah Mando telah memikirkan upaya pengembangan usaha agribisnis di Kabupaten Sidrap.

“Visi kami memang ingin mewujudkan ini (daerah agribisnis). Cita-cita kami ingin memajukan pertanian dan usaha agribisnis di Sidrap,” ungkapnya. Dia pun menyayangkan potensi pertanian dan agribisnis ini hanya dipandang sebelah mata selama ini.

“Sidrap itu daerah pertanian dan ke depan kita bisa jadikan daerah agribisnis. UKM dan usaha hasil pertanian perkebunan kita kembangkan. Selain menjadi ciri, agribisnis juga membuka lapangan kerja,” katanya lagi.

Menurut Mahmud Yusuf daerah agribisnis ini meliputi usaha di bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. Pengembangan agribisnis akan mempengaruhi roda ekonomi masyarakat. “Itu salah satu tujuan Doamu maju di Pilkada Sidrap. Ingin mensejahterahkan masyarakat secara mandiri, termasuk itu mendukung usaha agribisnis dan usaha kecil,” tegas Mahmud Yusuf.

Juru Bicara Doamu, Syamsul Bahri, menambahkan adanya program unggulan Doamu yang pro petani dan pengusaha. Subsidi alat pertanian dan dana talangan bentuk dukungan penuh untuk usaha di bidang pertanian atau agribisnis.

“Kami juga siapkan program bantuan modal usaha juga pro rakyat demi membantu dalam menjalankan usaha, tak terkecuali untuk usaha agribisnis atau usaha rumahan,” ujarnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.