DPD Partai Berkarya Gowa Jaring 45 Caleg

oleh
DPD Partai Berkarya Gowa Jaring 45 Caleg

MACCANEWS– Proses pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Gowa sementara tengah berlangsung.

Dari proses pendaftaran itu, nantinya ada 45 orang yang akan diusung sebagai Calon Legislatif (Caleg) di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Berkarya Gowa, Ismail Bangsawan mengatakan, 45 caleg itu akan berkompetisi di 7 daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Gowa.

“Target kita 45 caleg,” ujar Ismail di Gedung Bappilu DPD Partai Berkarya Gowa, Sabtu, 21 April.

Eks Ketua Perindo Kabupaten Gowa ini mengungkapkan, sejak proses pendaftaran dibuka 1 April 2018 lalu, sejauh ini sudah banyak yang datang mendaftar. Bahkan beberapa dapil sudah memenuhi kuota caleg yang ditargetkan. Seperti Dapil 5 meliputi Bajeng dan Bajeng Barat, serta Dapil 6 meliputi Bontonompo dan Bontonompo Selatan (Bonsel).

“Kita berharap kuota caleg yang kita targetkan terpenuhi, apalagi proses pendaftaran masih diperpanjang sampai bulan Mei,” terangnya.

Di Pileg 2019 sendiri, partai besutan Hutomo Mandala Putra itu membidik 1 kursi setiap dapil. Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Gowa, Kaharuddin Mudji menyatakan optimis target 1 kursi setiap dapil itu bisa dicapai.

“Target 1 kursi setiap dapil itu tidak muluk-muluk. Apalagi partai ini banyak didukung anak muda dan kalangan perempuan,” tegasnya.

Dari daftar Bacaleg yang sudah mendaftar, beberapa diantaranya memang perempuan. Itu antara lain Wardhana Hamdat yang mendaftar sebagai Bacaleg di Dapil 6 dan Wahyuni Nurdani di dapil 5. (rus)

No More Posts Available.

No more pages to load.