Wabup Bulukumba Datangi Korban Kebakaran Kampung Katimbang

oleh
Wabup Bulukumba Datangi Korban Kebakaran Kampung Katimbang

 

MACCANEWS.- Ditengah kesibukannya sebagai Wakil Bupati Bulukumba, Kamis (19/4) siang tadi, dengan menggunakan mobil dinasnya DD 5 H, Tomy Satria Yulianto menyambangi korban kebakaran, Sanneng (45) di Kampung Katimbang, Lingkungan Benteng Senggang, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang.

Saat berada dilokasi kebakaran, sejenak Tomy Satria hanya bisa terkesima melihat puing puing yang tersisa setelah sijago merah melalap seluruh rumah milik korban.Pada kesempatan itu, Ketua Partai NasDem Bulukumba ini, menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa Sanneng bersama anak isterinya.

Usai menyaksikan puing puing yang tersisa, Tomy memberi semangat kepada Sanneng, agar tetap sabar menghadapi cobaan ini, karena semua ini adalah ujian dari Allah SWT.

Tomy menyatakan, kejadian ini menjadi perhatian pemerintah karena kondisi jalan belum bagus, sehingga akses armada pemadam kebakaran belum bisa tiba di lokasi itu.

Selain akan memberikan bantuan melalui Dinas Sosial, Tomy juga menyampaikan akan menggalang partisipasi warga, khususnya di kota untuk memberikan bantuan kepada korban, termasuk pakaian pribadinya untuk disumbangkan kepada Sanneng. Dan pada kesempatan itu, Tomy mewakili rombongan IOF Bulukumba memberikan bantuan uang tunai yang dikumpul dari para anggota rombongan.

Peristiwa kebakaran yang membumi hanguskan rumah Sanneng, diperkirakan terjadi pada Kamis (19/4) pukul 02.30 dini hari. Dan saat kejadian seperti dijelaskan Sanneng,
rumahnya sedang kosong.

Menurut warga setempat, Api yang menghanguskan seluruh rumah korban, diduga berasal dari dapur, dan saat kejadian korban bersama isterinya berada di luar rumah.

Kini, Sanneng bersama istri dan satu anaknya hanya bisa pasrah, apalagi tidak satupun hartanya yang bisa diselamatkan saat sijago merah mengamuk, termasuk
1 unit motor, 10 gram emas 10, uang tunai 4.5 juta rupiah, gabah 14 karung, madu 12 botol, sertifikat dan kartu berharga lainnya, semuanya ludes dilalap api.- ( Edy ).

No More Posts Available.

No more pages to load.