Kades Gentungang : Ekonomi kami Meningkat  Dibawah Kepemimpinan Adnan-Kio

oleh
Kades Gentungang : Ekonomi kami Meningkat  Dibawah Kepemimpinan Adnan-Kio

MACCANEWS– Misi mensejahterahkan Gowa yang diemban Adnan Purichta Ichsan-Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni (AdnanKio) mulai terasa. Meski baru menjabat kurang lebih dua tahun, ekonomi masyarakat Gowa meningkat signifikan.

Kondisi taraf hidup masyarakat terutama di wilayah pedesaan semakin baik. Salah satu contoh di Desa Gentungan, Kecamatan Bajeng Barat. Kepala Desa (Kades) Gentungan, Sukarni mengungkapkan, kehidupan ekonomi masyarakat di desa yang dipimpinnya itu mengalami kemajuan yang sangat signifikan.

“Kami sangat bersyukur. Dibawah kepemimpinan AdnanKio keadaan ekonomi desa kami semakin baik dan meningkat. Jumlah rumah  miskin di desa ini terus berkurang,” ujar Sukarni dalam acara kunjungan kerja (kunker) Pemkab Gowa di Kecamatan Bajeng Barat, Kamis, 19 April.

Dihadapan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni beserta rombongan, Sukarni mengungkapkan, indikator peningkatan kesejahteraan warga di Desa Gentungan terlihat dari naiknya kemampuan daya beli kendaraan.

Tercatat, dalam kurun dua tahun belakangan ini, jumlah warga yang memiliki mobil terus bertambah. “Dari tahun 2015 yang hanya sekitar 16 unit, kini jumlah mobil yang dimiliki warga kurang lebih 100 unit,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Sukarni atas nama masyarakat Desa Gentungan juga menyampaikan kegembiraan atas kehadiran Bupati Adnan dan Wabup Gowa, H Abdul Rauf Malaganni bersama jajarannya.

“Semoga kehadiran pak Bupati dan Pak Wabup menjadi berkah dan motivasi bagi kami disini untuk mempertahankan dan meningkatkan keadaan ekonomi yang baik ini kedepan ,” harapnya.

Agenda kunjungan kerja Pemkab Gowa di Bajeng Barat diwarnai hujan. Meski demikian, hujan yang turun tak menghalangi semangat Adnan untuk bertatap muka dengan warganya. Sebaliknya warga pun demikian. Sama dengan kunjungan kerja di kecamatan sebelumnya, Adnan beserta rombongan tetap disambut antusias.

“Bajeng Barat merupakan kecamatan ke-12 yang saya hadiri. Namun baru kali ini turun hujan. Semoga hujan ini sebagai pertanda baik dan membawa berkah bagi kehidupan masyarakat Gowa, ” kata Adnan.

Sejumlah bantuan untuk masyarakat kembali diserahkan oleh mantan Anggota DPRD Sulsel dua periode itu.  Diantaranya bantuan cadangan pangan, Kartu Indonesia Sehat, PKH dalam bentuk buku rekening BNI, biaya operasional bagi PPKBD dan Sub PPKBD, hingga penandatanganan prasasti proyek. Termasuk bantuan dana CSR dari Astra senilai Rp10 juta untuk sarana produksi bagi Gapoktan Desa Nirannuang.

“Bantuan ini tiada lain untuk mensejahterahkan masyarakat disini. KIS ini jadi pengganti KK dan KTP. Warga yang berobat tak perlu khawatir. Sebab, premi KIS ditanggung Pemkab Gowa tiap bulan,” ucap Adnan.

Camat Bajeng Barat, Darwis turut menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Gowa atas bantuannya itu.  Demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, Darwis menyatakan pemerintah kecamatan Bajeng Barat berkomitmen mendukung semua program Pemkab Gowa.

“Pada kesempatan ini saya beserta jajaran mendukung semua program Kabupaten Gowa. Semoga dengan sinergitas antara warga dan pemerintah bisa lebih baik dan mari kita tingkatkan kehidupan bermasyarakat yang aman dan damai demi kemajuan Kabupaten Gowa tercinta ini, ” harapnya. (rus)

No More Posts Available.

No more pages to load.