Unik, Adnan Coffee Morning di Lapangan Terbuka

oleh
Unik, Adnan Coffee Morning di Lapangan Terbuka

MACCANEWS– Pemandangan berbeda terlihat dalam kegiatan coffe morning Pemkab Gowa, Senin, 16 April. Jika selama in dilaksanakan di Baruga Karaeng Pattinggaloang, Kantor Bupati Gowa, kali ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menggelar coffee morning di lapangan terbuka. Yakni di Halaman Pasanggrahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong.

“Baru kali ini kita coffee morning di ruang terbuka. Suasana berbeda dengan udara yang segar Malino. Suasana beda diharapkan bisa merefresh pemikiran kita,” ujar Adnan.

Coffee morning di ruang terbuka yang pertama kalinya itu dirangkaikan kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Gowa di Kecamatan Tinggimoncong, Tombolopao dan Parigi.

Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin menjelaskan  Bupati Gowa memilih Malino sebagai tempat pelaksanaan coffee morning. “Setelah coffee morning di Malino, Bupati bersama Wabup langsung menuju Desa Takbinjai, Kecamatan Tombolopao,” kata Abdullah.

Dalam coffe morning di Malino, Bupati termuda di Indonesia Timur itu secara gamblang menjelaskan targetnya untuk mempersiapkan Gowa menuju smart city. “Kita harus terus berinovasi, sekarang sudah memasuki masa teknologi jadi kita juga harus berpacu menyesuaikan diri agar tidak tertinggal,” jelasnya.

Orang nomor satu di Gowa ini menargetkan pembentukan Unit Pelaksana Tugas  Daerah (UPTD) Informasi Teknologi (IT).  “Saya ingin Pemkab Gowa memiliki UPTD IT jadi orang-orang dengan keahlian IT yang ada di Gowa bisa berkumpul untuk menjalankan program IT kita,” tambahnya.

Lebih lanjut UPTD ini selain menjalankan aplikasi yang digunakan oleh Pemkab Gowa nantinya juga sebagai penanggungjawab untuk peace room. Dimana ruangan ini akan dilengkapi dengan monitor yang terintegrasi dengan CCTV yang tersebar di Sungguminasa sebagai ibukota Kabupaten.

Target untuk UPTD dan peace room ini diharapkan dapat diselesaikan tahun ini untuk mendukung program  Pemkab Gowa menuju Smart City.

Turut hadir dalam pertemuan ini Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Nur Subekhi, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (rus)

No More Posts Available.

No more pages to load.