Kunker di Tinggimoncong, Adnan Resmikan Penggunaan DAM Parit

oleh
oleh

MACCANEWS– Bulan April ini menjadi agenda paling sibuk bagi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wabup Abd Rauf Malaganni. Orang nomor satu dan nomor dua Kabupaten Gowa itu turun road show ke 18 kecamatan dalam rangka kunjungan kerja.

Setelah mengawali kunjungan kerja di Kecamatan Parangloe, Manuju dan Bungaya, Jumat, 13 April, keduanya kemudian mengunjungi Tinggimoncong, Tombolopao dan Parigi, Senin, 16 April. Kunjungan kerja hari kedua itu diawali dengan coffe morning dengan pejabat OPD lingkup Pemkab Gowa di halaman Pesanggarahan Malino. Setelah itu, Adnan bertatap muka langsung dengan masyarakat Tinggimoncong di Lingkungan Lambang Bata, Kelurahan Gantarang.

Di lokasi ini, Adnan sekaligus meresmikan penggunaan proyek DAM Parit. Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan serta disaksikan Wabup Gowa, H Abdul Rauf Malaganni, unsur forkopimda, pimpinan OPD dan masyarakat, bupati termuda di Indonesia Timur itu menandatangani prasasti peresmian penggunaan proyek DAM Parit.

“Saya berharap keberadaan DAM Parit ini bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Karena itu, saya berpesan gunakan air sesuai kebutuhan,” jelas  Adnan.

Mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu menambahkan, kegiatan kunjungan kerja yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa  sebagai ajang temu kangen antara masyarakat dengan pemimpin di daerahnya.

Tidak sekadar jadi momentum mempererat silaturrahmi, tetapi sekaligus menjadi media interaktif pemerintah kabupaten dalam mengetahui permasalahan kemasyarakatan di tingkat bawah. “Kunjungan kerja kita jadikan wadah untuk bertemu langsung dan bertatap muka dengan masyarakat,” jelas Adnan.

Dilain pihak, warga Tinggimoncong merespon positif kunjungan kerja tersebut. Itu terbukti dengan antusiasnya warga kota wisata alam itu hadir dan bertatap muka dengan pejabat Pemkab Gowa.

“Kehadiran langsung Bupati dan Wabup serta para pejabat Pemkab Gowa menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi warga Tinggimoncong. Momen ini mencairkan kerinduan bagi warga untuk bertemu langsung dengan pemimpin kebangaannya,” ujar Lurah Bulutana, Suhardiman.

Terpisah, Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz juga menyatakan hal senada. Mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Parangloe ini sangat berterima kasih atas kesediaan Bupati dan Wabup Gowa ke wilayah kecamatan yang dipimpinnya itu.

“Patut disyukuri bahwa pak bupati bersama pak wabup bisa bertemu langsung dengan masyarakat di pelosok Tinggimoncong ini,” ucap Andry.(rus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.