Dispora Cup II, Juara Bertahan Somba Opu Bergabung di Grup Neraka

oleh
oleh
Dispora Cup II, Juara Bertahan Somba Opu Bergabung di Grup Neraka

Dispora Cup II, Juara Bertahan Somba Opu di Grup Neraka

SUNGGUMINASA, MACCANEWS— Pembagian grup Dispora Cup II telah rampung. 18 tim yang ikut serta di turnamen U-17 tahun itu dibagi dalam empat grup.

Berdasarkan hasil undian grup yang dilakukan panitia, Jumat sore, 13 April 2018 di rumah makan PAPPI, Jalan Usman Salengke, Sungguminasa, juara bertahan Somba Opu berada di grup D. Dari empat grup yang ada grup D ini terbilang grup neraka.

Betapa tidak, selain Somba Opu, di grup D juga bercokol runner up tahun lalu, Bontonompo, Bajeng, Parangloe dan Bungaya. Humas Dispora Cup II, Abdul Aziz mengatakan, undian pembagian grup hanya dihadiri oleh perwakilan 10 tim dari 18 tim yang ikut serta.

Adapun grup A dihuni 5 tim, yakni Tompobulu, Pattallassang, Bajeng Barat, Barombong, Tombolo Pao. Di grup B bercokol Manuju, Bontonompo Selatan, Parigi dan Pallangga. Sementara di grup C, bergabung Biringbulu, Tinggimoncong, Botolempangan, dan Bontomarannu.

“Untuk laga pembuka berhadapan Tompobulu vs Barombong,” ungkap Abdul Aziz, Senin, 16 April.

Disamping merampungkan pembagian grup, panitia juga terus menggenjot persiapan perangkat pertandingan, terutama wasit, lapangan dan baju panitia. Pengurus Askab PSSI Kabupaten Gowa sekaligus Panpel Dispora Cup II, Ir Rustam mengatakan, wasit yang dilibatkan tidak sembarangan. “Mengantongi lisensi wasit dari PSSI,” kata dia.

Untuk venue pertandingan menggunakan dua lapangan. Yakni Lapangan Syekh Yusuf Disovery dan Stadion Kalegowa. “Jadi sama tahun lalu. Dua lapangan,” sebutnya.

Turnamen Dispora Cup II ini akan berlangsung mulai 24 April-5 Mei 2018. Kejuaraan sepakbola sekaligus seleksi Piala Suratin Zona Sulsel itu akan memperebutkan trophy Bupati Gowa. (rus)