Abraham Samad Siap Maju Jadi Cawapres

oleh
Abraham Samad Siap Maju Jadi Cawapres

MACCANEWS- Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad menyatakan siap dipinang untuk maju dalam bursa capres dan cawapres pada Pemilu 2019. Samad mengaku siap jika ada yang meminangnya menjadi calon wakil presiden.

“Saya siap kapan saja ketika amanah itu datang. Kalau anda tanya (kesiapan), 100 persen saya siap,” kata Abraham kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (15/4) malam.

Kendati demikian, Abraham belum bisa memutuskan akan siap menjadi cawapres untuk Joko Widodo atau Prabowo sebagai capres yang sudah resmi muncul saat ini.

“Kalau anda menyebutkan nama maka saya harus shalat istikharah dulu apakah saya ke A atau ke B,” kata dia.

Abraham mengklaim saat ini sudah ada dua partai politik (parpol) yang melakukan komunikasi dengan dirinya terkait Pilpres 2019.

“Kalau saya bilang tidak ada, berarti saya dusta. /Kan tidak boleh mantan pimpinan KPK dusta, harus jujur, maka saya harus katakan ada partai-partai menengah, dua atau lebih,” sebutnya.

Meski begitu, ia mengatakan tidak ingin terlalu terjebak menikmati pendekatan yang dilakukan parpol saat ini. Karena ia sadar bukan kader parpol.

“Kedua, saya bukan orang yang punya kapital luar biasa yang bisa turun bertarung. Saya paham betul posisi saya,” kata dia.

Namun, lanjut dia, ikhtiar politik harus tetap ia lakukan untuk mempersiapkan diri barangkali rakyat pada akhirnya menjatuhkan amanat kepadanya.

“Apapun amanah itu termasuk amanah untuk menjadi cawapres, capres, jadi ketua KPK kembali, maupun jadi wartawan,” kata Abraham. (Dwi Asmoro)

No More Posts Available.

No more pages to load.