Makanan Ini dapat Turunkan Hipertensi

oleh
Makanan Ini dapat Turunkan Hipertensi

MACCANEWS- Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang menyerang banyak masyarakat di dunia. Seseorang yang menderita hipertensi memang terkadang tidak menyadari datangnya penyakit tersebut. Namun, beberapa gejala seperti detak jantung yang tidak biasa, kelelahan, dan dada yang berdebar bisa menjadi tanda-tanda hipertensi.

Meskipun demikian, ada makanan enak yang ternyata bisa menurunkan tekanan darah. Dilansir dari laman Express, makanan tersebut adalah dark cokelat.

“Coklat seringkali masuk berita belakangan ini. Hal ini dikarenakan makanan tersebut dipercaya dapat melindungi sistem kardiovaskular dalam tubuh. Alasannya karena biji kakao kaya akan nutrisi yang disebut flavonoid,” kata Klinik Cleveland.

Flavonoid adalah antioksidan yang ditemukan di biji kakao dan cokelat. Zat tersebut dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan meningkatkan aliran darah ke otak dan jantung.

Cokelat dengan kualitas yang baik dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Selain itu, cokelat juga dapat menjaga kolestrol dari penyumbatan arteri serta mengencerkan darah.

Disebutkan juga, cokelat mengandung theobromine yang dapat meningkatkan semangat dan mengurangi stres. Digabungkan dengan olah raga yang cukup, memakan cokelat dapat meningkatkan suasana hati. Namun, penting juga untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsi cokelat. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.