AMCD Masih Menunggu ‘Surat Cinta’ BK-DPRD Makassar

oleh
Tak temui Pendukung DIAmi, 13 Legislator Makassar Rupanya Muanfik

MACCANEWS – Guna meredam terulangnya demonstrasi besar-besaran Aliansi Makassar Cinta Demokrasi (AMCD) di kantor Dewan, Badan Kehormatan (BK) DPRD Makassar diberi waktu singkat untuk mengeluarkan ‘surat cinta’ alias putusan tegas terhadap 13 Dewan yang diduga kuat memanfaatkan fasilitas negara untuk kampanye Pilkada.

Seperti diketahui hasil pertemuan anggota BK DPRD Makassar dihadapan perwakilan AMCD yang digelar diruang aspirasi DPRD Makassar, Iqbal Djalil menyampaikan bahwa yang dilakukan oleh GAS Appi – Cicu itu sebuah kekhilafan.

“Apa yang dilakukan oleh GAS Appi – Cicu adalah kekhilafan, dan kekhilafanya itu adalah kesalahan, ” kata Iqbal Djalil, senin (9/4/18).

Tidak hanya itu, salah satu anggota GAS Appi – Cicu, Lisdayanti Sabri , yang juga menerima perwakilan Aliansi Cinta Demokrasi didampingi oleh Iqbal Djalil dan Azis Nammu dari PPP, juga mengakui kalau itu adalah kesalahan.

“Saya salah dan saya minta maaf,  ” ucap Lisdayanti kepada Aliansi Masyarakat Makassar Cinta Demokrasi, senin (9/4/18).

Setelah pengakuan dan permohonan maaf disampaikan oleh anggota GAS Appi – Cicu dan anggota BK (Iqbal Jalil) pada hari senin (9/4/18), selanjutnya menemui massa yang berada didepan Gedung DPRD Makassar.

Kembali BK menyampaikan bahwa pihaknya akan segera memasukkan apirasi tersebut dan segera menindak lanjuti perilaku 13 anggota dewan tersebut di Internal BK dan akan mengundang perwakilan dari Aliansi Cinta Demokrasi dengan kesepakatan waktu 3× 24 jam terhitung, hari senin (9/4/18) pukul 11.30 wita sampai hari kamis (12/4/18) pukul 11.30 wita.

Surat keputusan tersebut akan dikeluarkan dan diserahkan kepada panwas dan Aliansi Cinta Demokrasi.

“Yang pastinya kami akan turun kembali akan menagih komitmen BK sesuai dengan waktu yang telah disepakati bersama yakni 3× 24 jam yakni hari kamis depan (12/4/18), surat keputusan bersalah itu sudah diserahkan kepada Panwaslu dan salinan itu juga sampai kepada kami, pasalnya kelakuan 13 anggota dewan sudah diakui sendiri oleh anggota GAS Appi – Cicu dan juga BK juga mengakui kekhilafan tersebut. Jadi jangan lagi coba – coba ingkar janji, karena masyarakat sudah mendengar semua pengakuan GAS Appi – Cicu, ” kata Lukman,  Ketua Brigade 08. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.