Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Memulai Segudang Aktivitas

oleh
Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Memulai Segudang Aktivitas

MACCANEWS- Untuk dapat mengatur nada dan ritme dalam beraktivitas, kebiasaan di pagi hari ternyata lebih penting dari apa yang anda pikirkan. Inilah mengapa penting untuk memperhatikan apa yang dilakukan pada awal setiap hari.

Saat anda bangun, anda perlu mengaktifkan tubuh anda sehingga dapat melakukan semua tugas. Meskipun anda mungkin berpikir bahwa hari anda dimulai saat anda minum seteguk kopi atau teh, namun sebenarnya pagi anda dimulai di tempat tidur.

Saat anda meregangkan diri sebelum bangun, anda menyuruh tubuh anda masuk ke mode aktif. Hal ini pun dapat melepaskan ketegangan otot dan mengurangi rasa kebas.

Berikut di bawah ini adalah lima kebiasaan pagi terbaik yang akan membantu anda memulai hari, diantaranya

1.Pijat Telinga
Telinga anda mengandung sejumlah besar ujung saraf yang terhubung ke bagian tubuh anda yang lain. Inilah sebabnya mengapa pijat telinga adalah salah satu kebiasaan pagi terbaik.

Pijat telinga yang sederhana saat anda bangun dapat membantu tubuh anda bersiap-siap untuk aktivitas sehari-hari. Jika anda melakukan pijat telinga di pagi hari, maka akan mempercepat sirkulasi dan membantu anda terbangun.

2. Segelas Air Dengan Neruk Nipis
Salah satu kebiasaan pagi yang memberi anda energi adalah hidrasi. Setelah beberapa jam berlalu tanpa minum cairan, tubuh anda perlu hidrat untuk memulai fungsinya kembali.

Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan menukar secangkir kopi atau teh dengan segelas air hangat dengan lemon. Ini akan memperbaiki fungsi sistem pencernaan anda. Ini juga membantu hati dan usus anda dengan membangun flora usus yang baik.

Manfaat lain dari air hangat dan lemon adalah menghilangkan toksin dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, yang akan meningkatkan kesehatan anda.

Caranya adalah denga meremas setengah atau seperempat lemon ke dalam gelas air hangat anda lalu minumlah antara 20 sampai 30 menit sebelum sarapan setiap hari.

3. Bersihkan Lidahmu
Semua orang belajar saat mereka kecil sehingga penting untuk menyikat gigi dua sampai tiga kali sehari untuk menjaga kesehatan mulut yang baik. Ini adalah bagian lain dari kebiasaan pagi hari. Bila anda menyikat gigi di pagi hari, penting untuk mengingat membersihkan lidah.

Perlu anda kerahui, organ ini menumpuk banyak bakteri di malam hari yang dapat menimbulkan bau tak sedap. Selain plak gigi, dapat menyebabkan kerusakan gigi serta berbagai macam penyakit gusi.

4. Satu Sendok Makan Madu
Madu memang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh dan salah satunya adalah membantu merangsang ingatan anda. Berkat vitamin dan mineralnya, madu sangat bagus untuk mengurangi gejala pilek, batuk, atau bahkan alergi.

Untuk merangsang ingatan anda, tidak ada yang lebih baik daripada mengonsumsi satu sendok makan madu setiap pagi. Disarankan agar anda memilih madu yang segar dan alami. Jika rasanya terlalu manis, anda bisa mencampurnya dengan air hangat atau susu, efeknya akan sama.

5. Mouthrinse Dengan Hidrogen Peroksida
Selain menyikat gigi dan lidah anda, kebiasaan pagi yang baik untuk kesehatan mulut anda yang lainnya adalah membilas mulut anda dengan larutan hidrogen peroksida.

Caranya dengan menambahkan lima sampai tujuh tetes ke secangkir air dan bilas mulut anda setiap pagi untuk membantu memutihkan gigi.

Selai untuk menghilangkan bau mulut, hal ini mampu mencegah dan juga merawat penyakit gusi tertentu.

Itulah tadi lima kebiasaan pagi terbaik yang akan membantu anda memulai hari. Semoga info di atas dapat bermanfaat bagi anda. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.