1.740 Petugas bakal Amankan Laga Persebaya – Barito Putera

oleh
1.740 Petugas bakal Amankan Laga Persebaya – Barito Putera

MACCANEWS- Sebanyak 1.740 petugas disiapkan untuk mengamankan laga Persebaya Surabaya melawan Barito Putera pada laga pekan ketiga lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggi (8/4) hari ini. Personel yang dilibatkan tak hanya ditempatkan di dalam maupun luar sekitar stadion, tapi juga di sejumlah titik menuju arah Gelora Bung Tomo.

“Petugas keamanan adalah gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Satlinmas Pemkot Surabaya,” ujar Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang S Wibowo kepada wartawan, Jumat (6/4/2018).

Bambang menyatakan, khusus kepolisian, pengamanan yang dilakukan bersifat terbuka dan tertutup yang menempatkan berbagai satuan di dalam serta luar stadion. Ia juga mengimbau kepada seluruh pengendara, baik roda empat dan dua, untuk lebih tertib saat menuju maupun kembali dari stadion. “Tapi kami yakin, sosialisasi yang Polri dan Bonek lakukan untuk tertib di jalan akan berjalan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Wisnu Sakti Buana mengaku siap menggelar laga Persebaya menghadapi Barito Putera, mulai sarana maupun prasarana untuk kedua tim hingga suporter.

“Berbagai kondisi yang mempengaruhi di lapangan sudah diperbaiki, seperti tempat ibadah dan kamar kecil yang memang menjadi kebutuhan. Pelebaran lapangan parkir juga siap, termasuk upaya lain agar penonton nyaman,” kata Wisnu.

Pria yang juga Wakil Wali Kota Surabaya itu juga mengatakan, secara umum tak ada persoalan berarti di laga kedua kandang Persebaya, bahkan untuk urusan pengolahan sampah juga telah dikoordinasikan dengan pengelola TPA Benowo. (Suryanto/Wan)

No More Posts Available.

No more pages to load.