Hanya di Pilkada Sidrap, Kampanye Cabup Didanai Relawan

oleh
Hanya di Pilkada Sidrap, Kampanye Cabup Didanai Relawan

MACCANEWS– Pepatah ‘Dari hati akan sampai ke hati’ menggambarkan isi hati warga kepada pasangan cabup dan cawabup Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulsel. Warga semakin meyakini bahwa Dollah Mando adalah sosok pemimpin yang dirindukan di daerah lumbung beras itu.

Terbukti pada kampanye terbuka yang dihadiri ribuan simpatisan di Lapangan Andi Takko, Kelurahan Tanrutedong, Kecamatan Duapitue, Kabupaten Sidrap, Rabu 4 April 2018. Mereka tumpah ruah dan datang dari berbagai wilayah dan komunitas relawan.

Dollah Mando memang terkenal merakyat dan sederhana. Tak heran jika para warga rela berkorban untuk memberikan dukungan demi menduduki kursi bupati 2018.

Kampanye yang dihadiri ribuan massa itu membuat kagum Dollah Mando. “Alhamdulillah. Saya sangat terharu melihat saudara saudaraku di sini. Saya ingin jadi bupati demi kita semua. Sudah niat dari hati kecil saya bukan lain-lain ,” ungkap Dollah Mando diìringi teriakan Doamu oleh massa.

Kesuksesan kampanye terbuka Doamu tak lepas dari kebersamaan para warga dan relawan. Mereka pun mengumpulkan dana sendiri untuk keperluan kampanye.

Warga tak ingin membebankan dana kepada calon bupati yang terkenal sederhana itu. Hal ini pun menjadi ciri dari kegiatan sosialisasi dan kampanye Doamu.

“Kami rindu sosok pemimpin seperti Dollah Mando. Soal dana dan tenaga, kami relawan dan warga Tanrutedong patungan,” kata Anthy, salah seorang Srikandi Doamu (sebutan pendukung perempuan Doamu) di Posko Pemenangan Doamu Tanrutedong.

Dari hasil penelusuran, patungan warga itu bahkan digunakan untuk membeli sapi. Sebagian warga memberikan sumbangam dalam bentuk beras dan makanan lain.

Pasangan Doamu adalah cabup bupati Sidrap yang diusung partai Demokrat dan Gerindra. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.