DPRD Makassar Bahas Paengarustamaan Gender Bersama Warga Kec. Panakkukang

oleh
DPRD Makassar Bahas Paengarustamaan Gender Bersama Warga Kec. Panakkukang

MACCANEWS– Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makakssar kembali gelar kemitraan bersama masyarakat dengan tema pengarusutamaan gender sebagai alternatif mewujudkan kesetaraan dalam masyarakat, Kamis (5/4/2018). Di Jl. Gelora Massa Kecamatan Panakkukang Makassar

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Amar Busthanul mengatakan kesetaraan gender terlihat di partai politik dimana peran perempuan juga sangat mempengaruhi

“sangat berperan sekali perempuan. di partai politik sendiri syarat 30% harus ada perempuan. ditolak sama KPU kalau tidak ada 30% perempuan baik pengurus maupun cabang itu sendiri,” kata dia.

Legislator ini mengaku bahwa DPRD telah bersinergi dengan Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Makassar terkait persoalan perempuan yang telah berkeluarga untuk menawarkan berbagai solusi.

“Di DPR ada persoalan perempuan langsung kita dengarkan dan bersama dinas pemberdayaan perempuan dikonsultasikan,” ungkapnya.

Akademisi, Dr. Novati mengatakan DPRD bersama pemeritah berkomitmen untuk menunjang adanya kegiatan ini sehingga apapun persoalan perempuan atau kesetaraan gender dapat di berikan solusi.

“ini komitmen pemerintah dan komitmen DPRD. dalam hal ini DPRD menunjang apa yang diusul kepada pemerintah . kita sharing apa yang perlu yag mesti kita benahi dalam kesetaraan gender. itu yang di butuhkan masalah apa yang ada disekitar kita,”jelasnya.

Sementara itu, kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Makassar A. Tenri Appallallo menghimbau agar perempuan sebaiknya ikut andil dalam kegiatan pemerintahan.

“perempuan harus juga ikut kegiatan pemerintahan. seperti harus turut andil dalam rapat-rapat desa. kalau ada rapat desa bilang saya mau ikut rapat. jangan tinggal diam saja” tuturnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.