Lampaui AHY di Survei Capres, Ini Kata TGB

oleh

MACCANEWS- Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengucapkan syukur dan apresiasi atas maraknya dukungan yang diberikan kepadanya terkait kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Termasuk juga tentang mencuatnya nama Gubernur NTB dua periode tersebut hingga melampaui nama-nama seperti Anies Badwedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam hasil survei calon presiden (capres) 2019.

Ditanya awak media soal namanya yang melewati AHY dalam hasil survei, TGB enggan menanggapinya. “Ditanya tukang surveinya,” ujar TGB kepada wartawan usai seminar nasional di IAIN Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (28/3/2018).

Namun begitu, TGB mengucapkan alhamdulillah terhadap aspirasi, harapan, dukungan, dan segala hal baik yang diberikan kepada dia.

“Kalau saya, semua hal baik yang diberikan pada saya, harapan-harapan baik, saya ucapkan Alhamdulillah. Kalau ada yang tidak baik ya nauzubillah, saya syukuri saja,” ucap TGB.

Pernyataan TGB ini menjawab perihal laporan hasil survei elektabilitas calon presiden untuk Pilpres 2019 oleh lembaga survei PolcoMM Institute belum lama ini, yang memuat hasil, TGB mendapatkan 1,75 persen atau di atas Gubernur DKI Anies Baswedan dengan 1,58 persen. Sedangkan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan pilkada dan pilpres Agus Harimurti Yudhoyono sebesar 0,75 persen.

Di atas TGB, terdapat nama mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan 3,50 persen, Prabowo Subianto 29,67 persen, serta Presiden Jokowi sebesar 49,08 persen. (Dwi Asmoro/Wan)