Baca Asmaul Husna, Niscaya Jiwa Lebih Tenang dan Tentram

oleh

MACCANEWS- Membaca Asmaul Husna atau nama-nama Allah SWT merupakan sebuah keharusan bagi umat Islam. Pimpinan Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim, H Amdjad Al Hafidz mengatakan, membaca Asmaul Husna dapat membuat jiwa menjadi lebih tentram dan tenang.

“Ketenangan tersebut akan mendatangkan kekuatan dalam diri manusia untuk beramal dan bersikap baik, sehingga mendatangkan kemakmuran dalam hidup,” kata Amdjad saat mengisi Peringatan Hari Amal Bakti ke-40 MTsN 6 Bantul beberapa waktu lalu.

 Selain itu, ia menekankan, dengan banyak menyebut nama-nama Allah SWT, kita akan lebih mengenal kebesaran Allah, menambah keimanan, menjauhkan diri dari kekafiran, senantiasa ingat akan dosan dan tentu mendapatkan pahala.

Untuk itu, Amdjad berpesan agar umat Islam terus melakukan tiga perbuatan baik di dalam hidup mulai dari berdzikir, berdoa dan bekerja keras. Semua itu tidak lain untuk meraih kehidupan yang tentram.

“Baik secara lahiriah dan batiniah,” ujar dosen di Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang tersebut.

Amdjad sendiri telah membuat nadhoman atau syair Asmaul Husna, sehingga lebih mudah untuk dibaca dan dihafalkan. Harapannya, kemudahan itu mampu membuat generasi muda meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Hari Amal Bakti itu sendiri dimeriahkan dengan try out yang diikuti sebanyak 145 siswa yang hadir. Itu menjadi salah satu rangkaian keigatan yang sebelumnya telah dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

No More Posts Available.

No more pages to load.