Fokus Maros Bersinergi Perangi Hoax

oleh

MACCANEWS- Forum Komunikasi Siswa (FOKUS) Maros melakukan konsilidasi untuk perangi hoax yang dilakukan di Cafe Buana.Sabtu(24/03/2018).

Hoax merupakan salah satu masalah yang dihadapi oleh masyarakat saat ini. Hoax adalah berita tidak benar yang berupa fitnah,pemaksulan,dan pencemaran nama baik.

Melihat hal itu, FOKUS Maros yang merangkul seluruh Osis SMA/SMK/MA yang ada di Kab.Maros menghimbau untuk melakukan kampanye anti hoax.

Ketua Umum Fokus Maros Ahmad Takbir Abadi mengatakan bahwa hoax adalah salah satu yang merubah pemikiran masyarakat yang bisa berakibat pada permusuhan bahkan pertikain.

Menurutnya masalah ini harus ditangani bersama utamanya pengguna sosmed. Takbir juga berencana akan melakukan pembelajaran ke media-media seperti Tribun timur, untuk memahami penggunaan media dengan baik.

Hal senada juga disampaikan oleh Hasrulla salah seorang Pembina Fokus.Menurutnya pelajar harus disiapkan untuk lebih bijak melihat berita yang tersebar di media. Sehingga ada penyaringan terlebih dahulu.

“Kami mendukung anti hoax, tapi ini butuh semua orang” katanya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.