Rudianto Lallo Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Cambaya

oleh
oleh

Makassar,- Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo memberi perhatian terhadap korban angin puting beliung di Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Rudianto menyalurkan sejumlah bantuan kepada para penyintas angin puting beliung.

“Kita memberikan santunan saja ke beberapa korban yang kita kunjungi. Ada sekitar 78 rumah yang kena dampak rusak dan ringan karena puting beliung Rabu (4/1) kemarin,” kata Rudianto Lallo, Kamis (5/1/2023).

Selain mengunjungi rumah yang terdampak, Rudianto juga memberikan semangat kepada penyintas bencana tersebut. Selain itu, dirinya juga sekaligus memantau pergerakan pemerintah dalam menyikapi bencana yang menimpa masyarakat di Makassar.

“Tadi kami mengunjungi untuk memberi semangat, melihat korban-korban yang punya rumah. Sekaligus memastikan bahwa pemerintah bergerak cepat dalam memberi solusi terbaik dampak angin puting beliung tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut Rudianto memastikan Pemkot Makassar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar telah bekerja cepat menyikapi bencana yang terjadi.

“Tadi kami bergerak untuk memastikan apakah bantuan-bantuan pemerintah kota sudah sampai. Kami ditemani oleh badan bencana daerah, bahwa pemerintah hadir untuk korban-korban angin puting beliung,” imbuhnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Sulsel. Hujan lebat yang disertai angin kencang diprediksi terjadi di sejumlah wilayah Sulsel pada tanggal 3 hingga 9 Januari 2023.

“Prakiraan tanggal 03-09 Januari 2023, hujan dengan intensitas lebat yang cenderung pada dini hari sampai pagi hari berpotensi terjadi di wilayah Sulawesi Selatan,” tulis BMKG dalam keterangannya, Selasa (3/1/2023).

No More Posts Available.

No more pages to load.