BPBD Makassar-SAR Temukan Jasad Nelayan yang Tenggelam di Danau Balang Tonjong

oleh

MAKASSAR, MACCANEWS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar bersama potensi SAR menemukan jasad seorang nelayan yang dilaporkan tenggelam di Danau Balang Tonjong, Jalan Poros Perumnas Antang Manggala, Makassar, Rabu (27/07/2022) malam kemarin.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan BPBD lakukan respon cepat dengan menurunkan personil TRC dan perahu karet untuk melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam.

“Laporan diterima di Posko PB sekitar pukul 20.30 Wita, seorang pemancing melaporkan adanya korban tenggelam. Posko PB kemudian lakukan koordinasi ke Carester Manggala dan Polsek Manggala untuk pengamanan dan perbantuan evakuasi,” katanya.

Hendra menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan keterangan dari informasi di lapangan, korban diduga tergelincir dari lepa-lepa yang digunakan saat menjala ikan.

“Korban tenggelam yakni Daheri Bon Lasabang (62) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitaran keramba ikan yang berada di Danau Balang Tonjong,” jelasnya.

Lanjut dia, pukul 21.00 Wita personil TRC BPBD tiba di lokasi. BPBD dibantu personel dari Damkar, Polsek Manggala, Babinsa dan SAR kemudian melakukan evakuasi terhadap korban. Saat ditemukan, korban terlilit jaring keramba.

“Sekitar pukul 21.54 Wita, korban berhasil dievakuasi. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah korban menggunakan mobil jenazah BPBD untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkapnya.

Tak lupa, Hendra mengucapkan apresiasi terhadap semua pihak yang terlibat dalam proses evakuasi sampai korban diserahkan kepada pihak keluarga.

“Alhamdulillah proses evakuasi telah dilaksanakan. Terima kasih kepada semua pihak dan potensi sar yang terlibat dalam proses evakuasi ini. Tetap jaga kekompakan untuk Makassar Tangguh,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.