Ini Disampaikan Ketua ICDT Bulukumba H.Amry

oleh

MACCANEWS.- H.Amry, Ketua Pengurus ICDT Bulukumba versi SK Bupati Bulukumba, Kamis kemarin menulis di akun facebooknya terkait saran dan masukannya.

Secara umum, katanya dalam tulisannya, memakmurkan masjid meliputi dua hal yaitu secara fisik dan non fisik.

Menurutnya, Masjid ICDT Bulukumba secara non fisik, Alhamdulillah shalat berjamaah berjalan dengan baik, sisa kita mengajak, membuka dan menfasilitasi organisasi keagamaan, misalnya Pejuang Subuh Bulukumba, Bikers Muslim Bulukumba, Dzikir Al Mujid dan lainnya untuk melakukan kegiatan kegiatan rutin ibadah seperti Pengajian, Dzikir, kajian dan kegiatan ibadah lainnya.

Untuk fisik katanya, banyak bagian yang butuh perbaikan dan pemeliharaan.

” Saat ini perlahan-lahan sedang dilaksanakan agar tidak mengganggu kegiatan ibadah seperti perbaikan, penggantian dan penambahan perangkat sound system menara dan lantai 2, penggantian balon lampu, pengecatan, pengurasan bak, dan pembersihan di beberapa bagian. Dan Alhamdulillah kesemuanya dapat terlaksana atas Swadaya Jamaah, Masyarakat, Pemerintah, Pengurus Masjid dan semua pihak yang telah membantu,” papar H.Amry yang juga pemilik usaha air Argus.

Adapun program fisik sambung H.Amry, yaitu perbaikan dan penggantian bagian atap dan talang air yang bocor, pemasangan plafond, perbaikan dan pengecatan menara, pembenahan toilet dan tempat wudhu, pembuatan ruang perangkat sound system dan CCTV.

” Setelah itu penataan Lantai 1 dan halaman agar dapat digunakan ummat untuk hal-hal yang bermanfaat,” jelasnya.

Ditambahkan, Masjid ICDT dan semua Masjid khususnya yang ada di Bulukumba, tentu akan membuka ruang bagi siapa saja yang ingin membantu memakmurkan masjid dengan berjamaah di dalamnya atau dengan memberi sumbangsi pikiran masukan saran dan ide, tenaga, dan bantuan dalam bentuk apapun.

” Harapan kita semua semoga minimal ada 1 masjid di setiap Kecamatan yang bisa menjadi Icon Ibukota Kecamatan.
Insyaallah dengan niat yang baik akan melahirkan sesuatu yang baik,” tutup H.Amry.- (*)

Editor Suaedy

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.