Pangdam XIV/Hasanuddin Kunker di Soppeng

oleh

MACCANEWS. -Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, M,H dan rombongan, didampingi Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S,E., M.M di Makodim 1423/Soppeng Jln. Merdeka No. 122 Kel. lapajung Kec. Lalabata Kab. Soppeng. 05/06/2022

Pangdam XIV/Hasanuddin menerima laporan dari Dandim 1423/Soppeng serta jajar kehormatan, selanjutnya menuju Aula Makodim 1423/Soppeng untuk memberikan pengarahan kepada Para Babinsa.

Pangdam XIV/Hasanuddin menyampaikan merasa bangga bisa hadir di Kodim ini untuk memberikan pengarahan kepada para Babinsa karena yang mana Babinsa adalah merupakan ujung tombak satuan yg senantiasa menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Pangdam mengharapkan kepada para Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan agar selalu berpedoman dengan Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Sapta Marga serta peraturan yang sudah ditentukan.

” Babinsa diharapkan mampu meningkatkan 5 kemampuan teritorial meliputi kemampuan deteksi dini lapor cepat dan cegah dini, kemampuan manajemen territorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial,” pesan Pangdam.

Dia juga merasa bangga kepada masyarakat yang terlibat langsung dalam kegiatan TMMD baik fisik maupun Non fisik, Pangdam mengharapkan sasaran fisik agar di prioritaskan dalam kegiatan TMMD di Kab. Soppeng ini.

Pangdam juga menghimbau agar mengindari pelanggaran dengan hal sekecil apapun, bekerjasama dengan instansi lain.

” Saya minta para Babinsa yang muslim, agar tetap menjalankan sholat lima waktu, jangan menganggap sholat sebagai beban, karena Allah justru menjadikan sholat bagi kita untuk meringankan beban,” pesan Pangdam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asintel XIV/Hsn Kolonel Inf. Muhammad Aidi, Wa Aster Kasdam XIV/Hsn Letkol Arh. Muh. Suaib, Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H, Kasi Ops Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Sukirman Sulaeman. S.H, Kasi Ter Kasrem 141/Tp Kolonel Arm. Iwan Apriyanto, S.Ip, Kapenrem 141/Tp Mayor Arm Arfan Towasi para Pasi Kodim 1423/Soppeng, para Babinsa Kodim 1423/Soppeng. (Penrem 141/Tp)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.