Kelurahan Melayu Baru Wakili Kecamatan Wajo di Lomba Lorong PKK Tingkat Kota

oleh
oleh

MAKASSAR — Dalam rangka persiapan lomba lorong PKK se-Kota Makassar, Kecamatan Wajo, mempercayakan Kelurahan Melayu Baru menjadi wakilnya di ajang tersebut.

“Kebetulan Melayu baru yang ditunjuk oleh ibu Camat. Maka lorong PKK 203 di Jalan Banda menjadi pilihan kami. Pj RT/RW bekerjasama dengan warga membenahi lorong tersebut,” ungkap Lurah Melayu Baru, Andi Richard, Sabtu, (28/5/2022)

Menurut Richard, Lorong 203 masuk dalam kriteria lorong PKK idaman. Pasalnya, didalam lorong tersebut selain bersih juga punya sejumlah fasilitas yang memadai termasuk tempat ibadah, unit kesehatan masyarakat dan usaha kecil menengah.

“Didalam lorong ada rumah UKM, ada masjid, punya 2 posyandu termasuk Posyandu Lansia, ada taman, ada tempat bermain anak, ada pondok untuk santri muhammadiyah dan lain sebagainya,” kata Richard.

Didalam lorong tersebut, lanjut Richard, ada UKM yang khusus memproduksi kue Pia, ada juga sop Ubi Ibu Wati. Sop ubi Ibu Wati sendiri sudah puluhan tahun eksis, dan ada beberapa lagi kue tradisional lainnya.

“Inilah yang menjadi khas sekaligus menjadi keunggulan Lorong 203 Banda sebagai lorong PKK yang perlu diberdayakan ke depannya,” kunci Richard.

Diketahui, lomba lorong terbaik PKK se-Kota Makassar akan berlansung pada 6 Juni mendatang.

“Suatu kesyukuran karena selama beberapa hari ini teman-teman Pj RT/RW dan masyarakat bahu-membahu atau berpartisipasi membenahi lorong 203.Yah kesiapannya sudah 90 persen” pungkas Richard. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.