Kabag Prokopim Makassar Apresiasi Program Pemkot Mengaji

oleh

MAKASSAR – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Makassar menanggapi positif dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan program Pemkot Mengaji.

Kepala Bagian Prokopim, Muh Zuhur Daeng Ranca, menyebut program ini mengajak ASN lingkup Pemkot Makassar, khususnya jajaran Bagian Prokopim, untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an secara benar dan tepat.

“Pemkot Mengaji mengajak kita untuk terus belajar membaca Al-Qur’an dengan benar. Kenapa? Karena jika cara membacanya tidak tepat, harakat atau panjang pendeknya lafaz tidak tepat, arti dan maknanya bisa berbeda. Itu ada ilmunya tersendiri, tajwid namanya,” ujarnya, Kamis (7/4/2022).

Pria yang akrab disapa Daeng Ranca ini menuturkan, dengan membaca dan mengkaji Al-Qur’an akan menambah amalan yang akan bernilai pahala. Terlebih lagi jika dilakukan pada bulan Ramadan, nilai amalannya dilipatgandakan.

“Dilaksanakan di hari-hari biasa saja sudah bernilai pahala, apalagi di bulan Ramadan. Insyaallah dilipatgandakan amalannya, jadi ini Pemkot Mengaji juga mengajak kita meningkatkan kualitas amaliah Ramadan kita,” ujarnya.

Dia menganjurkan seluruh staf Prokopim yang beragama Islam untuk mengikuti Pemkot Mengaji di sela-sela aktivitasnya di kantor.

“Saya anjurkan teman-teman Prokopim untuk ikut Pemkot Mengaji, bisa belajar, bisa konsultasi keagamaan dengan ustaz yang datang, juga tambah-tambah pahala kita di bulan suci ini, jadi tidak ada ruginya,” harapnya.

Diketahui, Pemkot Mengaji dilaksanakan selama bulan Ramadan dengan mendatangkan ustaz di tiap perangkat daerah se-Makassar untuk memberikan bimbingan membaca dan meningkatkan pemahaman terhadap Al-Qur’an. (*)