Wawali Makassar Serahkan Paket PMT Pada Balita Di PKM Kecamatan Tallo

oleh

MAKASSAR – Wawali Makassar Fatmawati Rusdi meninjau kegiatan Sabtu bersih dan Sabtu Sehat di Kecamatan Tallo.Sabtu (19/3/2022)

Usai meninjau serta menyapa warga dan satgas kebersihan, Wawali Fatmawati beranjak menuju Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yang berada di tiga kelurahan diantaranya; PKM kelurahan Kaluku Bodoa, PKM kelurahan Ujung Pandang Baru dan PKM kelurahan Rappokalling.

Kedatangan Wawali di tiga PKM ini dimaksudkan untuk mengedukasi ibu ibu yang memiliki anak usia balita, agar mereka memperhatikan perkembangan pertumbuhan anaknya mulai dari usia dini, untuk mencegah stunting terhadap anak.

” Saat ini kita mempersiapkan generasi emas untuk pembangunan Indonesia dimasa yang akan datang, dan itu tidak ada artinya kalau generasi kita saat ini kurang mendapat asupan gizi yang cukup di masa pertumbuhannya,” ucap Fatma saat berada di PKM Kaluku Bodoa.

Menurut Wawali Fatmawati, asupan gizi yang cukup tidak hanya diperoleh dari makanan yang mahal, melainkan cukup dengan memberikan asupan sayur dan bahan yang mengandung protein tinggi.

“Sayur dan telur mengandung unsur zat besi serta protein yang tinggi, dan itu banyak kita temui sehari hari, jadi tidak semuanya harus mahal,” ujar Fatma .

Dalam kesempatan itu Fatmawati yang didampingi Kadis Kesehatan Kota Makassar Nursaidah dan Camat Tallo Alamsyah, menyerahkan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada ibu hamil dan balita di ketiga PKM tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.