Walikota Makassar Paparkan Program Penanganan Covid Miliknya Terhadap Dirjen Otonomi Daerah

oleh
Walikota Makassar Danny Pamanto lakukan virtual meeting

Macca.news – WaliKota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto membahas konsep Makassar Recover yang menjadi kunci Pemerintah Kota Makassar dalam penanganan covid-19.

Sejak di lantik bersama Wawali Fatmawati Rusdi, program Makassar Recover terus di laksanakan hingga sekarang memiliki konsep isolasi apung terpadu yang kini menjadi percontohan untuk provinsi lainnya dan di lirik media asing.

Ramdhan Pomanto saat menjadi narasumber pada acara ngobrol seru dalam festival Indonesia tangguh 2021 yang di adakan IDN Times secara virtual di Kediaman Pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Selasa (17/8/2021) kembali membahas Makassar Recover beserta tahapannya.

“Konsen kami pada penanganan covid yang terangkum dalam Makassar Recover di mulai dari hulu hingga hilir. Kami ada tim satgas,covid hunter,dan tim detektor yang bertugas secara langsung di masyarakat lalu kemudian ke puskesmas atau rumah sakit rujukan bagi yang bergejala berat dan isolasi apung terpadu bagi yang tanpa atau memiliki gejala ringan”,jelas Danny.

Pembahasan terkait isolasi apung inovasi Makassar untuk Indonesia menurut Danny merupakan inovasi yang lahir untuk menyelamatkan warga Makassar dari penyebaran covid-19.

“Yang sehat dan sakit di pisahkan. Isolasi apung terpadu khusus untuk mereka yang gejala ringan dan gejala berat ada rumah sakit rujukan. Namun kegiatan vaksinasi senantiasa kami gaungkan untuk menjaga kekebalan tubuh warga”,tuturnya kemudian.

Festival semarak kemerdekaan ini berlangsung tiga sesi dimana Wali Kota Makassar Danny Pomanto hadir bersama Wali Kota Parangkaraya Fairid Naparin dengan keynote speech Akmal Malik Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri membahas daerah tangguh,daerah tumbuh.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.