Usai Dilantik Ketua FMPE TB Kota Makassar Langsung Terjun ke lapangan

oleh
Ketua Forum Multi Percepatan Eliminasi (FMPE) TB Kota MakassarIndira Yusuf Ismail kunjungi Puskemas Bodoa, Selasa (31/08/2021).

Macca.news –  Indira Yusuf Ismail kunjungi Puskemas Kaluku Bodoa selepas pelantikan selaku Ketua Forum Multi Percepatan Eliminasi (FMPE) TB Kota Makassar, Selasa (31/08/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Indira Yusuf Ismail bersama team forum multi percepatan eliminasi TB, memastikan kesiapan Puskesmas sebagai garda terdepan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

“TB memposisikan Indonesia berada diurutan ke dua di Dunia, hal ini harus menjadi perhatian bersama, berkomitmen untuk mengeliminasi TB, temukan, dan obati hingga sembuh,” ujarnya.

Indira Yusuf Ismail pun menyampaikan bahwa setelah dilantik oleh Bapak Walikota Makassar, tentunya kami siap menerima amanah, turun secara langsung dan berkoordinasi dengan semua sektor.

“Kita melakukan kunjungan, untuk melihat kesiapan puskesmas dalam melayani masyarakat, apalagi saat ini masa pandemi Covid19, ditambah lagi dengan TB,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Indira Yusuf Ismail bersama team juga mengunjungi kondisi laboratorium Puskesmas, serta kesiapan alat untuk pemeriksaan pasien TB.

“Kita tidak ingin masyarakat sakit, namun jika ada yang ditemukan, puskesmas harus siap dan memberikan pelayanan terbaik. Dan yang terpenting menjadi perhatian, kemudahan pasien untuk mendapatkan obat,” lanjutnya.

Selain itu, Ibu Indira Yusuf Ismail meminta seluruh sektor untuk mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing, secara konsisten memberikan edukasi kepada masyarakat tentang TB dan Covid19.

Kehadiran ibu Indira Yusuf Ismail, disambut oleh Kepala Puskesmas Kaluku Bodoa, dr Musherianti, dan mengajak ibu Indira untuk berkeliling puskesmas melihat segala sarana dan prasarana puskesmas Kaluku Bodoa.

“Kami memiliki TCM, alat test cepat molekuler, untuk mendeteksi TB,” ujarnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.