Walikota Makassar Minta Para Pengelola Mall Perketat Prokes

oleh
Walikota Makassar saat memimpin rapat koordinasi bersama Forkopimda di Balai Kota , Senin (23/08)

Macca.news – Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pamanto meminta para pengelola Mall untuk memperketat protokol kesehatan (Prokes).Hal tersebut di utarakannya saat hadir dalam rapat koordinasi dengan pengusaha pusat perbelanjaan/mall terkait PPKM level IV di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Senin (23/8/2021).

Menurutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV yang di terapkan di Kota Makassar belum di ketahui lanjut atau tidak, sehingga perlu memperhatikan protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

“Kita masih menunggu edaran pusat untuk mengetahui PPKM lanjut atau tidak. Tapi berdasarkan catatan,jumlah covid di Makassar sudah menurun. Ini tentu memberikan angin segar bagi para pelaku usaha untuk kembali membuka usahanya termasuk mall juga pusat perbelanjaan lainnya”, terang Danny.

Walikota Makassar juga mengataka, meski belum mengantongi surat edaran baru dari pusat tapi sudah ada tanda pusat perbelanjaan bisa kembali beraktifitas. Olehnya itu bersama Forkopimda,Ia meminta adanya kolaborasi yang baik ke pihak pengusaha untuk peduli dan bersama-sama memerangi virus covid-19 di Makassar.

“Kuncinya kembali ke kita. Jika patuh maka akan kembali normal. Dan untuk saat ini sinyal di bukanya pusat perbelanjaan maupun mall sudah ada hanya saja dengan taksiran 25% dari jumlah maksimal pengunjung”,paparnya.

Danny mengatakan jika pusat perbelanjaan/mall mampu menjaga mobilitas pengunjung maka sama halnya membantu pemerintah.

“Kita semua tentu sudah rindu mall. Pengusaha tentu juga rindu berjualan. Makanya peduliki’ salamaki’. Atur mobilitas keluar masuk pengunjung dan pastikan patuh prokes. Jika ada yang teledor,bukan pengunjungnya yang kena sanksi tapi pihak pengelola mall”,terang Danny.

Secara tegas Ia pun mengatakan jika pihak pengusaha mampu bekerja sama dengan baik maka PBB usahanya akan di ringankan.

“Saya akan berikan penghargaan bagi pelaku usaha yang telah memastikan semua karyawannya termasuk tenant di dalamnya telah di vaksin. PBB nya akan saya ringankan”,ungkap Danny.

Diketahui dalam rapat yang di hadiri oleh seluruh SKPD lingkup Pemkot Makassar, Forkopimda dan para pengusaha pusat perbelanjaan/mall, Danny kembali mengingatkan agar pelaksanaannya nanti harus dengan protokol kesehatan yang ketat.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.