Pengurus Koni Bulukumba Berharap Dispora Tidak Digabung dengan OPD Lain

oleh
Pengurus Koni Bulukumba Berharap Dispora Tidak Digabung dengan OPD Lain

 

MACCA,NEWS.-Ketua harian KONI Bulukumba H. Andi Gunawan,S.Pd angkat bicara perihal rencana Dinas Pemuda dan Olahraga akan digabung dengan OPD lain, yaitu Dinas Pariwisata.

” Apa dasarnya, urgensinya apa. Dengan penggabungan itu tentu ada alasan pemerintah untuk menggabungkan kedua Dinas tersebut,” kata HA.Gunawan, Ketya Harian Koni Bulukumba kepada awak media ini.

A.Gunawan menegaskan untuk tidak menimbulkan pemikiran miring dari masyarakat tentang hal tersebut, seharusnya Oemerintah melakukan uji publik tentang hasrat atau kemauan apa yang akan dilakukan.

” Seperti kami dari KONI bertanya tanya apa tujuan pemerintah ini dan apa maksud pemerintah ini, apakah efesiensi anggaran atau efesiensi personil pejabat yang menduduki jabatan itu, sementara kami dari pihak KONI beranggapan sedangkan Dispora sudah ada, belum bisa maksimal apalagi mau digabung,” tegasnya.

Dia menambahkan, jika Dispora digabung dengan Dinas Pariwisata, yang jadi pemikiran, yang mana mau didahukan terkait program.

” Apakah sektor kepemudaan/ olahraga yang didahulukah atau Dinaa Priwisata yang didahulukan. Kedua Dinas ini memiliki kementerian yang berbeda dan kami juga berharap Dispora tetap berdiri sendiri untuk mengurusi Kepemudaan dan Olahraga. Demikian juga Pariwisata tetap fokus mengurusi bagaimana mengangkat PAD dari sumber kepariwisataan,” katanya dengan nada bertanya.

Mudah mudahan, tambah A.Gunawan, ide ini muncul bukan alasan karena Covid.

” Saya selaku ketua harian KONI meminta Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan DPRD agar Dispora tetap berdiri sendiri, mengingat harapan bangsa kedepan salah disektor kepemudaan dan olahraga dimana olahraga adalah pembinaan mental. Jadi kedepan Kepemudaan dan Olahraga, Pemerintah harus fokus memikirkannya.
Berikan ruang yang besar kepada pemuda untuk melakukan aktifitasnya, dan saya yakin dengan adanya merger kedua instansi tersebut, menjadi pembelengguan program program tentang kepemudaan dan olahraga. ” Maaf ini hanya pemikiran saya, selaku pengurus KONI Bulukumba,” kunci H.A.Gunawan.-(HSL)

The post Pengurus Koni Bulukumba Berharap Dispora Tidak Digabung dengan OPD Lain appeared first on Maccanews.