Danrem 141/ Tp Dampingi Pangdam XIV Hsn di Selayar

oleh
Danrem 141/ Tp Dampingi Pangdam XIV Hsn di Selayar

 

MACCANEWS.- Danrem 141/Toddopuli. Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H dan rombongan saat melakukan kunjungan kerja di Kodim 1415/Selayar, yang merupakan
wilayah Korem 141/Toddopuli Jumat ( 23/07/2021) kemarin.

Paur Prod Penrem 141/Toddopuli. Letda Inf Syahruddin menyampaikan, kunjungan kerjavPangdam XIV/Hsn. Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H sekaligus memberi pengarahan kepada Personel Militer, PNS dan Persit di daerah itu.

Dan kedatangan Pangdam XIV/ Hsn disambut oleh Bupati Kepulauan Selayar H.Muh.Basli Ali bersama Forkopimda Kab. Kep Selayar di Makodim 1415/Selayar. Jl. Kelapa. Kel. Benteng Kab.Kep. Selayar.

Bupati Kep.Selayar H. Muh Basli Ali, menyampaikan terima kasih dan ucapan selamat datang di Bumi Tanadoang
kepada Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Mochamad Syafe’i Kasno. SH bersama rombongan yang berkenan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Menurut Bupati, secara Geografis wilayah Kabupaten Selayar terdiri atas 130 pulau baik besar maupun kecil, gugusan kepulauan tersebut sebagaian dihuni penduduk sebagian tidak dihuni.

Dihadapan Pangdam XIV/ Hsn, bupati H.Basli Ali juga menyampaikan, bahwa di daerahnya ada juga Wisata Religi yakni Masjid Gentaran yang memiliki nilai historis yang sangat kuat, sampai ada Destinasi Budaya seperti adanya kampung tua Bitombang, Jangkar Raksasa di Padang.

Sementara itu, Pangdam XIV/Hsn. Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, dalam sambutannya mengimbau seluruh Prajurit, PNS dan Persit sejajaran Kodam XIV Hsn, agar selalu menjaga kesehatan.

” Usahakan jangan tertular dan bila tertular bagaimana caranya sembuh. Covid ini tidak berujung sampai ditemukan obat Covid dan vaksin sifatnya hanya mencegah, sehingga kita harus berdampingan dengan Covid. Selalu bersedekah karena itulah mempunyai Hukum, wajib bagi yang sudah memenuhi syarat yaitu mampu dalam segi finansial dan telah mencapai nisab atau batas minimal,” pesannya.

Sedekah, sambung Panglima Kodam XIV Hasanuddin, hukumnya adalah sunnah, artinya tidak wajib dikeluarkan meski memang dianjurkan.

” Sedekah diartikan sebagai harta atau non harta yang dikeluarkan seseorang. Jadi, sedekah artinya lebih luas karena bisa bersifat non materi, sedekah bisa diberikan kepada siapapun, termasuk orang tua, saudara, maupun kerabat,” katanya.

Pangdam XIV/ Hsn juga mengajak agar meningkatkan kesejahteraan. ” Jangan fakum silahkan berusaha dengan cara halal namun tidak mengganggu tugas Pokok kita sebagai TNI , Jaga moril, seperti apapun kita harus senang, dengan senang moril Prajurit menjadi tinggi, oleh karena itu bagaimana Dansat bisa menyiasati agar moril anggota menjadi tinggi,” pesannya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapoosahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Para Asisten Kasdam XIV/Hsn.
Para Kasi Kasrem 141/Toddopuli, Bupati Selayar bersama Forkopimda.- ( Penrem 141/Tp )

Editor Suaedy

The post Danrem 141/ Tp Dampingi Pangdam XIV Hsn di Selayar appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.