Atasi Banjir Blok 10, Plt Dinas PU Makassar-BWSS Pompengan Jeneberang Rencanakan Normalisasi Sungai Sabbeng Manggala

oleh
oleh
Atasi Banjir Blok 10, Plt Dinas PU Makassar-BWSS Pompengan Jeneberang Rencanakan Normalisasi Sungai Sabbeng Manggala

MAKASSAR – Plt Dinas PU Kota Makassar, Hamka bersama Balai Pompengan Jeneberang melakukan peninjauan sungai Sabbeng yang terletak di Kecamatan Manggala.

Salah satu wilayah yang menjadi langganan banjir setiap tahunnya yakni di Blok 10 Perumnas Antang Kelurahan Manggala diduga diakibatkan adanya penyumbatan pada arus air sungai Sabbeng yang berbatasan langsung dengan Blok 10 Perumnas Antang.

“Hari ini kita lakukan peninjauan sungai Sabbeng, kondisinya memang memprihatinkan dimana tumbuhan pohon dan sejumlah rumput liar juga pendangkalan arus air terjadi di Sungai Sabbeng, ” kata Hamka, sabtu (22/5/2020).

Hasil peninjauan bersama BWSS Pompengan Jeneberang harus segera dilakukan normalisasi.

“Kita akan manfaatkan waktu ini dimana cuaca juga memungkinkan untuk dilakukan percepatan normalisasinya. Kita akan lihat semuanya apa saja yang harus kita persiapkan termasuk armada yang akan kita turunkan, ” terang Hamka.

Ini juga segera akan kita laksanakan sesuai instruksi Wali Kota, tambahnya.

Diketahui, pada peninjauan BBWS Pompengan Jeneberang dihadiri oleh balai, satker dan tim nya dipimpin langsung oleh Adenan. Sementara dari Dinas PU Makassar, hadir Plt Kadis PU Makassar, Hamka, kemudian Pejabat Bidang PSDA DPU Makassar. (*)

The post Atasi Banjir Blok 10, Plt Dinas PU Makassar-BWSS Pompengan Jeneberang Rencanakan Normalisasi Sungai Sabbeng Manggala appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.