Danny Ajak Warga Bantu Kader Dinas PPKB Berikan Data Akurat Keluarga

oleh
Danny Ajak Warga Bantu Kader Dinas PPKB Berikan Data Akurat Keluarga

MAKASSAR – Pemerintah Republik Indonesia masih terus berupaya untuk mencegah adanya peningkatan stunting di seluruh pelosok tak terkecuali di Kota Makassar. Olehnya itu secara serentak melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) per tanggal 1 April-31 Mei 2021 melakukan pendataan keluarga di masing-masing rumah warga.

Di Kota Makassar, Dinas PPKB juga sudah mulai bekerja secara door to door dan pagi tadi Kamis, 1 April 2021 terlihat menyambangi kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di Jalan Amirullah Makassar.

Sebagai kepala keluarga , Wali Kota Danny nampak menjawab beberapa pertanyaan yang di berikan pada kader yang bertugas. Danny mengatakan pendataan ini perlu dan sangat membantu pemerintah.

“Saya minta warga Makassar tolong aktif menjawab pertanyaan kader Dinas PPKB yang berkunjung ke rumah. Mereka sedang di tugaskan pemerintah untuk mendata semua anggota keluarga termasuk riwayat kesehatan yang ada dalam keluarga tersebut”,ungkapnya.

Danny menambahkan dengan pendataan ini juga dapat di ketahui berapa jumlah penduduk suatu kota yang mengalami stunting atau perlambatan pertumbuhan pada anak.

“Pemerintah berkonsentrasi untuk mencegah adanya stunting. Jikapun di dapatkan,akan segera di berikan penanganan. Olehnya itu pendataan ini sangat membantu kita semua”,tegasnya kembali.

Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ariaty Puspitasari yang mendampingi para kadernya mengatakan untuk kota Makassar sendiri memilih sistem dari rumah ke rumah melalui aplikasi untuk mendata keluarga.

“Sistem door to door dengan murni menggunakan aplikasi kami gunakan untuk Kota Makassar agar memudahkan para kader saat pendataan. Tidak perlu lagi membawa tumpukan kertas ke rumah warga melainkan cukup smart phone untuk mengisi data keluarga”,tutur Puspa.

Sebagai informasi kader Dinas PPKB Makassar yang di sebar di seluruh kecamatan berjumlah sekitar 1.600 orang untuk mendata semua keluarga dari rumah ke rumah.(*)

The post Danny Ajak Warga Bantu Kader Dinas PPKB Berikan Data Akurat Keluarga appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.