Anggun Memakai Baju Bodo, Fatma Berkeliling Menyapa Peserta Festival Vaksin

oleh
Anggun Memakai Baju Bodo, Fatma Berkeliling Menyapa Peserta Festival Vaksin

MAKASSAR — Tanggal 1 April merupakan hari kebudayaan di Kota Makassar. Bertepatan pula dengan sementara berjalannya Festival Smart Vaksinasi di Kota Makassar.

Karenanya, selain guru hari ini peserta vaksinasi juga diikuti oleh pelaku seni di Kota Makassar.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yang datang meninjau langsung proses vaksinasi di Tribun Karebosi, Kamis (1/4/21).

“Festival vaksini ini masih berlanjut. Kita fokuskan guru dulu kemarin hingga selesai. Tapi hari ini ada tambahan yaitu para pelaku seni juga jadi peserta vaksin. Ini sebagai bentuk perayaan hari kebudayaan kita,” ucap Fatma.

Fatma yang berkeliling mengenakan baju bodo berwarna pink bermotif tulisan lontara adat makassar ini mengatakan pelaku seni mengambil peran penting kemajuan kota Makassar.

Maka dari itu, untuk menghargai jasa mereka, peserta vaksin ikut memakai baju adat.

“Hari ini ada 500 orang yang menerima vaksin. Dan uniknya semua memakai pakaian adat. Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada pelaku seni dan bentuk perayaan peringatan hari kebudayaan kota Makassar. Saya lihat semua sangat antusias,” jelasnya.

Fatma juga menambahkan pada tanggal 5 April 2021 mendatang, Pemerintah Kota Makassar akan melakukan tes swab PCR dan Genose untuk seluruh ASN di Balaikota.

“Jadi saya harap vaksin ini bisa berjalan dengan lancar agar bisa memutus rantai penyebaran covid 19. Dan tanggal lima kita akan adakan tes massal untuk ASN . Kita tes Swab dan genose. Kita mau lihat yang mana lebih akurat yang digunakan kedepannya,” pungkas Fatma. (*)

The post Anggun Memakai Baju Bodo, Fatma Berkeliling Menyapa Peserta Festival Vaksin appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.