Tinjau Lokasi Pengeboman, Danny Dampingi Menag

oleh
Tinjau Lokasi Pengeboman, Danny Dampingi Menag

MAKASSAR — Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi langsung lokasi peledakan bom bunuh diri, Gereja Katedral Jalan Kajaolalido Makassar, Senin (29/3/21).

Yaqut yang didampingi Wali Kota Makassar, Moh. Ramadhan “Danny” Pomanto berkeliling melihat lokasi kejadian.

“Saya menyampaikan keprihatinan dan simpati kepada pihak katedral. Kita semua berduka kita berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ucap Yaqut dihadapan pemuka- pemuka agama yang hadir.

Ia juga meminta agar pemuka agama menenangkan jemaatnya dan tetap menjalankan ibadah seperti sedia kala. Serta meminta mengembalikan nilai dan fungsi agama yakni mendamaikan kasih sayang.

“Saya menyampaikan agar bisa menennagkan jemaatnya. Kita butuh kerjasama dengan aemua pihak agar tragedi seperti ini tidak terjadi lagi,” harapnya.

Senada dengan Danny yang memperlihatkan dan menceritakan kejadian yang tak beprikemanusiaan itu berharap agar masyarakat tetap tenang.

Ia pun menjamin keamanan warga Kota Makassar dengan tetap berkordiniasi dengan pihak berwajib (TNI dan Polri).

“Ini bukti keseriusan kami. Dan oemerintah pusat juga merasakan hal yang sama. Kita harus bersatu dan tidak menyebar apapun di sosial media. Kalau kita menyebar hal negatif artinya kita dukung terorisme ini,” paparnya. (*).

The post Tinjau Lokasi Pengeboman, Danny Dampingi Menag appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.