Putus Tindak Kejahatan, Pemkot-Balai Pemasyarakatan Makassar Kolaborasi Siapkan Ruang Edukasi

oleh
oleh
Putus Tindak Kejahatan, Pemkot-Balai Pemasyarakatan Makassar Kolaborasi Siapkan Ruang Edukasi

MAKASSAR – Tindak kejahatan yang cukup tinggi di Kota Makassar menjadi keprihatinan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto. Bersama Balai Permasyarakatan Kelas 1A Makassar, Danny berkomitmen untuk memberikan ruang khusus bagi para pelaku yang berhadapan dengan hukum.

Hal tersebut di paparkannya di Kediaman Pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Selasa (16/3/2021). Danny mengatakan di periode sebelumnya Ia sudah memiliki program yang merangkul para anak jalanan maupun orang terlantar baik yang sedang berhadapan dengan hukum maupun tidak.

“Periode sebelumnya sudah ada beberapa program yang kami cetuskan namun memang tidak berjalan maksimal. Nah di Makassar Recover ini, saya akan kembali memacu program tersebut agar ada edukasi bagi mereka”,katanya.

Program yang di maksudkan Danny bersifat ramah dan tidak ada unsur paksaan. Suasana di buat mencair dan para pelaku bisa menyalurkan bakat serta kemampuannya.

“Bakat yang ada pada diri kita itu berbeda dengan orang lain. Itulah gunanya peran Pemerintah untuk mengasah ke hal positif agar dapat tersalurkan dengan baik dan bernilai positif”,ungkapnya menambahkan.

Di tempat yang sama, Alfrida Kepala Balai Permasyarakatan Kelas 1A Makassar menyambut baik dan berharap ada sinergitas yang terjalin agar tugas pokok Bapas juga bisa terbantu.

“Tugas dan fungsi kami di Balai Permasyarakatan ini kan sifatnya membina narapidana yang bebas bersyarat maupun cuti bersyarat. Anak-anak yang sedang berhadapan dengan hukum kami beri pelatihan dan edukasi biar ke depannya tidak lagi mengulangi kesalahannya kemarin. Dengan program pak wali seperti ini sangat sejalan dengan kehadiran kami di masyarakat”,paparnya.

Alfrida menambahkan mereka yang sedang berhadapan dengan hukum perlu di berikan perhatian agar ada kesibukan setelah keluar menjalani masa tahanannya.

“Mereka itu butuh di edukasi,di rangkul dan di berikan pemahaman. Bakatnya bisa tersalurkan menjadi jalan untuk dia bisa berbaur dengan masyarakat kembali dengan potensi yang di miliki”,tambahnya.(*)

The post Putus Tindak Kejahatan, Pemkot-Balai Pemasyarakatan Makassar Kolaborasi Siapkan Ruang Edukasi appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.