Pemkot-IDI Genjot Vaksinasi, Komitmen Danny-Fatma Dalam Makassar Recover

oleh
Pemkot-IDI Genjot Vaksinasi, Komitmen Danny-Fatma Dalam Makassar Recover

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar dengan keseriusannya memulihkan kota baik dari kesehatan maupun ekonominya makin terlihat nyata. Hal tersebut di tekankan dengan di gelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) Makassar Recover yang di adakan di Ruang Sipakalebbi Kantor Wali Kota Makassar, Rabu (24/4/2021).

Bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar Iriani, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengajak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Makassar untuk fokus mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat Makassar.

“Jadi rakor hari ini kita ingin menyatukan persepsi karena biar bagaimanapun IDI memiliki peranan penting untuk pengentasan covid-19. Di Kota Makassar ini kita upayakan menjadi Kota pertama untuk pelaksanaan sekolah tatap muka dan juga harus mempersiapkan bulan suci ramadhan yang sudah di depan mata”,ujar Danny.

Iapun menambahkan khusus menyambut bulan ramadhan, akan di aturkan jadwal vaksin untuk para pemuka agama juga muadzin yang di harapkan IDI mengambil peran untuk itu.

“Besar harapan saya, IDI Makassar bisa membantu Pemerintah Kota Makassar untuk juga mengedukasi warga pentingnya menjaga imunitas tubuh. Vaksin bukan berarti bebas covid melainkan penjaga diri atau kekebalan tubuh dari serangan virus covid-19”,pintanya.

Menimpali hal tersebut, perwakilan IDI Makassar Dr.Arif mengaku siap berpartisipasi demi keselamatan orang banyak.

“IDI Makassar tentu mengambil peran untuk aksi kemanusiaan ini. Apalagi IDI di libatkan dalam Makassar Recover tentu akan bekerja lebih aktif lagi. Ini persoalan kemanusiaan dan saya kira tidak ada alasan untuk tidak bekerja maksimal”,ujar Dr Arif

Setelah rakor berlangsung,Wali Kota Makassar mengajak para dokter ini mengunjungi war room untuk melihat bagaimana Kota Makassar dalam rekaman dimana beberapa CCTV di sebar untuk memantau arus lintas di Makassar.(*)

The post Pemkot-IDI Genjot Vaksinasi, Komitmen Danny-Fatma Dalam Makassar Recover appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.